Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Kotamobagu

Wali Kota Asripan Nani Terima Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi

744
×

Wali Kota Asripan Nani Terima Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Asripan Nani MSi menerima penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi (RB) Terbaik pada semua Tema Tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan Menteri PAN-RB saat  acara RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP, dan ZI Tahun 2023, di Bali, Rabu (6/12) siang.

Diketahui dalam acara yang dibuka Wakil Presiden Maruf Amin, Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia Timur dan Sulawesi Utara yang memperoleh penghargaan tersebut.

Usai menerima penghargaan Walikota Kotamobagu menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga mendapatkan penghargaan yang sangat penting dibidang pengelolaan birokrasi ini. “Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema. Kotamobagu turut bangga menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia Timur dan di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan ini,” ujar Asripan.

Sementara itu, Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu Andi Abasi ST menjelaskan tentang penilaian RB pada tahun 2023. “Selain RB General, dinilai juga RB tematik yang memuat 5 tema prioritas pemerintah, yakni pengentasan kemiskinan, inflasi, investasi, digitalisasi pemerintahan, dan P3DN. Pemerintah Kota Kotamobagu telah menyusun rencana aksi tahun 2023-2024 dari masing-masing tema dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan dievaluasi oleh Inspektorat daerah terkait implementasi dari rencana aksi tersebut. Ini menjadi bahan penilaian tim evaluator dari Kementerian PANRB,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, pimpinan lembaga tinggi negara, para kepala daerah, serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota. (adv)