Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Berlokasi di Kalasey Minahasa, Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Diluncurkan

×

Berlokasi di Kalasey Minahasa, Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Jemmy Kumendong
Menakan tombol tanda dimulainya pembangunan Asrama Mahasiswa Nasional (AMN) Manado di Kalasey

MINAHASA—Keseriusan Pemerintah Pusat di bawah komando Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan dunia pendidikan lewat mahasiswa terus ditunjukkan. Salah satunya dengan diluncurkannya Ground Breaking Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado yang berlokasi di Desa Kalasey kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa Selasa (16/1/2024).

Peluncuran atau launching dilakukan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel. Pembangunan asrama yang dilaksanakan  Balai Prasarana Pemukiman Wilayah berada di atas tanah seluas 5 hektar yang dihibahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel yang turut didampingi Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan semua pihak atas dimulainya pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado.

‘’Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi semua pihak termasuk pihak swasta. Harapan ke depan keberadaan AMN Manado bukan sekadar tempat tinggal tapi juga laboratorium sosial, intelektual, dan kewirausahaan. Kita tidak hanya mencetak mahasiswa yang cerdas, tetapi menjadi tonggak keberhasilan dalam perjalanan pendidikan di daerah Sulawesi Utara,’’ kata Kepel.

AMN Manado itu sendiri, nantinya diisi oleh para mahasiswa dari berbagai daerah yakni dari Aceh hingga Papua dari bermacam suku, agama, ras, dan budaya. Sehingga, diharapkan terjadi harmoni kehidupan yang bebas dari radikalisme.

Turut hadir, perwakilan Kodam XIII Merdeka, Kepala BIN, Danrem 131/Santiago, Kejati Sulut, Polda Sulut, Kepala Balai PWP Sulut, dan jajaran Pemprov Sulut. (ric)