Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Sangihe

Amankan Pemilu 2024, 2/3 Personil Polres Sangihe Digeser ke 470 TPS

2256
×

Amankan Pemilu 2024, 2/3 Personil Polres Sangihe Digeser ke 470 TPS

Sebarkan artikel ini
Apel Pergeseran Pasukan ke Seluruh TPS dalam rangka PAM Pungut Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sangihe.

SANGIHE – Kepolisian Resort (Polres) Sangihe, menggelar Apel Pergeseran Pasukan ke Seluruh TPS dalam rangka PAM Pungut Suara Pemilu Serentak yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024, bertempat di Mako Polres Sangihe, Senin (12/2/2024).

Sebanyak 275 anggota kepolisian atau 2/3 Personil Polres Sangihe Digeser ke 470 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk tugas Pemananan (PAM) pemungutan Suara di daratan Pulau Sangihe, sedangkan untuk pengamanan di wilayah kepulauan, personilnya sudah berangkat terlebih dahulu bersama petugas pendistribusian logistik Pemilu untuk wilayah Kepulauan.

Penjabat (Pj) Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan, yang memimpin Apel tersebut, menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Kapolres Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra bersama jajarannya yang telah siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

“Saya menyampaikan terimakasi serta apresiasi kepada pak Kapolres Sangihe yang telah menyiapkan pasukannya untuk mengamankan proses Pemilu tahun 2024. Sebagai pimpinan daerah, saya berharap Pemilu di Sangihe akan berlangsung aman, lancar dan damai,” ujar Tamuntuan.

Sementara itu, Kapolres Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra, mengatakab gelar Apel ini untuk kesiapan pasukan yang akan digeser ke TPS yang ada di Daratan Sangihe, sedangkan untuk wilayah Kepulauan sudah bergerak bersama dengan Pendistribusian Logistik beberapa hari sebelumnya.

“Hari ini adalah Apel Pasukan yang akan digeser ke TPS yang ada di Daratan Sangihe. Sedangkan untuk Kepulauan sudah mendahului bersama dengan Pendistribusian Logistik pada beberapa hari kemarin. Jadi, pasukan yang digeser sebanyak 275 anggota untuk mengamankan 470 TPS, dengan mengharapkan semua Anggota dapat menjaga kesehatannya,” ujar Kapolres.

Turut hadir pada apel tersebut, Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, Danlanal Tahuna, Letkol Laut (P) Surya Ari M, Kajari Tahuna diwakili Kasubag, H. Kacomba, Ketua Pengadilan Tahuna Paul Belmando.

(d’frendy)