Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kumendong: Jaga Marwah Pers di Minahasa

×

Kumendong: Jaga Marwah Pers di Minahasa

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, pers
Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi

MINAHASA-Sebagai pilar keempat dalam demokrasi, Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi meminta kepada para wartawan untuk tetap menjaga marwah Pers di Minahasa.

‘’Pers adalah mitra kerja pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus menjaga marwahnya dengan memberikan ruang yang cukup bagi pers untuk berkarya,’’ ujar Kumendong tidak mengesampingkan kebebasan pers dalam berkarya.

Pemerintah daerah kata Kumendong, akan terus mendukung keberlangsungan kerja jurnalis dan tidak akan melakukan intervensi terhadap tugas jurnalistik. Namun, dalam pemberitaan, ia berharap disajikan secdara berimbangdan beretika serta memperhatikan kualitas berita secara profesional.

‘’Kualitas berita sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap media. Saya berharap para jurnalis di Minahasa dapat terus meningkatkan kualitas berita yang disampaikan, dengan memastikan keakuratan informasi serta menyajikannya dengan bahasa yang baik dan benar,’’ ujar Bupati Kumendong seraya meminta memperhatikankode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, seperti mengutamakan kebenaran, keadilan, dan menjaga privasi individu.

“Dengan menjaga kualitas dan profesionalisme, saya yakin pers akan semakin dihormati dan diakui peran pentingnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,’’ kata Bupati. (ric)