Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

TIFF 2022, PLN Edukasi Penggunaan Kompor Induksi

×

TIFF 2022, PLN Edukasi Penggunaan Kompor Induksi

Sebarkan artikel ini

Rangkaian Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, PT PLN (Persero) juga hadir dalam panggung utama untuk kenalkan lebih dalam penggunaan kompor induksi kepada seluruh pengunjung Festival Kuliner TIFF 2022.

PLNSebanyak empat puluh empat kelurahan di Kota Tomohon Sulawesi Utara terlibat dalam festival tersebut. Hal inilah yang dimanfaatkan PLN mengajak masyarakat yang hadir untuk segera beralih ke kompor induksi.

Walikota Tomohon, Caroll J.A Senduk S.H yang hadir pada kesempatan tersebut mendukung komitmen PLN yang gencar dalam melakukan pengenalan kompor induksi kepada masyarakat.

“Kami dukung langkah PLN dalam lakukan kegiatan ini, kegiatan demo memasak sekaligus memperkenalkan kompor induksi yang begitu banyak manfaat dalam penggunaannya,” ucap Caroll.

Selain hemat, aman dan nyaman penggunaan kompor induksi juga merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam membangun kemandirian energi melalui energi domestik (energi listrik) yang dapat menghemat anggaran belanja negara terhadap energi impor (berbahan bakar fosil).

Antusias pengunjung terlihat saat para chef mulai memasak menggunakan kompor induksi. Sebaran panas yang merata saat proses memasak menjadikan proses memasak jauh lebih cepat sehingga dapat memangkas waktu lebih hemat menjadikan kompor induksi sebagai solusi dapur masa kini.

“Waktu yang lebih cepat dalam memasak dapat menguntungkan para Ibu-ibu untuk lebih leluasa melakukan aktivitas lainnya,” jelas Drg Jeand’arc Senduk Karundeng selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tomohon.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini program konversi kompor LPG ke kompor induksi akan segera dilakukan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Melalui program konversi kompor induksi nanti diharapkan seluruh masyarakat penerima dapat merasakan banyak manfaat yang membuat hidup lebih praktis, aman dan jauh lebih hemat,” ungkap Basuki.

Program konversi kompor induksi menjadi bagian dalam menjaga ketahanan energi tanah air serta mendukung transisi energi yang dijalankan Indonesia untuk mencapai Carbon Neutral pada tahun 2060.

Berbagai hal menarik lainnya tentang langkah transisi energi pun dapat diakses langsung dari Menu PLN Magazine pada aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store (red)