Bupati Limi Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka Bolmong Sekaligus Jadi Duta Pancasila

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengukuhkan 36 peserta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Para siswa-siswi terbaik di Bolmong yang tersebar di sekolah-sekolah menengah atas ini juga dilantik menjadi duta Pancasila, bersamaan dengan pengukuhan, Jumat (12/8) hari ini, di kantor sekretariat daerah.

Dalam sambutan Bupati Limi menyampaikan, ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka Bolmong yang baru saja dikukuhkan dan ditetapkan sebagai duta Pancasila Bolmong tahun 2022. “Selamat bertugas kepada adik-adik semoga dapat menjalankan amanah yang mulia ini,” ucapnya.

Limi mengatakan, para anggota Paskibraka ini patut bersyukur karena dari ribuan siswa dan siswi  di Bolmong, kalianlah yang terpilih 36 anggota Paskibraka dan duta Pancasila di Bolmong. Nantinya akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus mendatang. “Awal dari sini kalian akan terbentuk mental, disiplin dan berwawasan luas sehingga nanti bisa dimulai dari sini terbentuk pemimpin ke depan,” kata Limi.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua  karena telah mendidik dengan baik anak-anak sehingga terpilih sebagai anggota Paskibraka Bolmong. “Saya ucapkan selamat juga kepada adik-adik ditetapkan sebagai duta Pancasila, kembali saya ucapkan selamat ditetapkannya Duta Pancasila. Kiranya akan menjadi generasi muda dan berideologi Pancasila,” tandas Bupati.

Turut hadir, Ketua Panitia HUT ke-77 RI Abdussalam Bonde, Kepala Dispora Yani Pudul, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong, serta para orang tua Paskibraka serta para pelatih. (adv)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.