Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tunjang Pengembangan Sektor Wisata di Sangihe, Tamuntuan Buka Pelatihan Spa dan Massage

×

Tunjang Pengembangan Sektor Wisata di Sangihe, Tamuntuan Buka Pelatihan Spa dan Massage

Sebarkan artikel ini
Sangihe, Rinny Tamuntuan, Spa dan Massage
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan bersama Kepala Dinas Pariwisata dan narasumber Pelatihan Spa dan Massage

PEMERINTAH Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe, melalui Dinas Pariwisata Daerah melaksanakan Pelatihan Spa dan Massage, dalam rangka pengembangan sumber daya manusia serta pengembangan sektor pariwisata terkait potensi unggul di Kabupaten Sangihe, Kamis (02/04/2024) di Hotel Dialog Tahuna.

Saat membuka kegiatan, Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Sangihe, Rinny Tamuntuan, Spa dan Massage
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan membuka kegiatan Pelatihan Spa dan Massage

‘’Dari pelatihan ini dipastikan membuahkan hasil yang baik untuk dapat diaplikasikan dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Sangihe,’’kata Tamuntuan

Lebih lanjut menurut Tamuntuan, Kabupaten Sangihe memiliki kekayaan sumber daya alam yang beraneka ragam, baik dari potensi daerah laut, mulai dari pantai sampai dengan isi laut, daerah daratan sampai pegunungan yang bisa dijadikan objek wisata andalan, Bahkan kekayaan adat istiadat dan budaya, serta kuliner yang ada dapat dijadikan daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Sangihe, Rinny Tamuntuan, Spa dan massage
Peserta pelatihan Spa dan Massage

‘’Dengan beragam potensi wisata yang ada menjadi tugas kita bersama untuk terus mendorong dan mendukung warga setempat bergerak menggunakan potensi yang ada Ini, mengelolahnya dan mengemasnya menjadi objek yang dicari dan ingin dikunjungi wisatawan,’’ kata Bupati

Sangihe, Rinny Tamuntuan, Apa dan Massage
penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan, naerasumber dan peserta pelatihan

Ditambahkan Tamuntuan, untuk daerah Sangihe hal ini masih kurang diperhatikan, sehingga perlu untuk berani lebih kreatif dan inovatif lagi untuk membangun dan mengelola pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan. Standart kenyamananpun harus kita ketahui dan pahami sehingga pengelolaannya dapat dilakukan dengan profesional.

Sangihe, Rinny Tamuntuan, Spa dan Massage
Penjelasan oleh penyel;enggara Pelatihan Spa dan Massage

‘’Dalam hal ini bentuk pelayanan yang diberikan antara lain layanan Spa dan Massage, Kepemanduan serta Pelayanan Font Office. Karena itu, saya berharap dengan adanya pelatihan, yakni pelatihan Spa dan Massage di hari ini dan besok pelatihan kemanpuan dan front office pada tanggal 4-5 April 2024 akan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga apa yang didapatkan dari pelatihan ini akan dapat diaplikasikan dalam pengembangan fasilitas penunjang pariwisata di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,’’kuncinya. (d’rendy/advertorial)