Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Jadi Destinasi Wisata Viral, Tamuntuan Tinjau Hasil Pembangunan Talud Pengaman Pantai di Kampung Kalasuge

×

Jadi Destinasi Wisata Viral, Tamuntuan Tinjau Hasil Pembangunan Talud Pengaman Pantai di Kampung Kalasuge

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sangihe, di Lokasi Proyek Tanggul Pantai Kampung Kalasuge

PROYEK tanggul pengaman pantai di Kampung Kalasuge, Kecamatan Tabukan Utara yang sudah selesai dikerjaakan kini viral menjadi destinasi wisata baru bagi warga Sangihe.

Hal ini pun tak luput dari perhatian Penjabat (Pj) Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan yang berkunjung langsung melihat keindahan wisata yang ramai disebut “Jembatan Salru Patung”, Sabtu, (16/03/2024).

Pada moment tersebut, ketika berbincang dengan sejumlah awak media, Tamuntuan mengaku sangat bersyukur karena dengan hasil pekerjaan yang sudah selesai dan sangat dibanggakan juga tempat ini banyak diminati warga untuk bersantai mengabadikan moment dengan berfoto.

Pemandangan Lokasi Tanggul Pengaman Abrasi Pantai Kalasuge

 

Pj Bupati Saat Berbincang dengan warga yang berjualan di lokasi Tanggul Pengaman Pantai Kalasuge

“Pastinya selaku Pimpinan daerah di Tanah Tampungang Lawo, kami sangat bersyukur proyek selain mengamankan abrasi pantai terhadap jalur transportasi dan permukiman, tempat ini menjadi viral dengan keindahannya, sehingga mengundang banyak warga berkunjung,”ucap Tamuntuan

Dengan selesainya proyek tanggul pengaman pantai ini, berdampak positif juga bagi warga kalasuge untuk berjualan berbagai jajanan bagi pengunjung wisata.

Tanggul Pengaman Abrasi Pantai, Kalasuge Yang Jadi Destinasi Wisata

Diketahui pembangunan infrastruktur tanggul pengaman abrasi pantai ini merupakan hasil lobi dari Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan saat berkunjung ke Dinas PU Provinsi Sulut pada tahun 2023, dalam waktu kurang lebih satu minggu langsung direspon dengan anggaran pekerjaan sementara yang berbandrol 35 Miliar. (d’frendy/advetorial)