Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lapas Tagulandang Gelar Virtual Run Berjarak 7,7 Kilometer

×

Lapas Tagulandang Gelar Virtual Run Berjarak 7,7 Kilometer

Sebarkan artikel ini

SITARO — Kurang lebih dua puluh orang ASN Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tagulandang mengikuti kegiatan Virtual Run yang berjarak 7,7 Km, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 ini, dilaksanakan di Pulau Tagulandang, dengan mengambil start dari Kampung Humbia Kecamatan Tagulandang Selatan, dan finis di Kelurahan Bahoi Kecamatan Tagulandang, tepat di depan Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tagulandang.

Kepala Lapas Tagulandang, Lukas Soelistyoadi, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar serentak sebagaimana yang diinisiasi oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HDKD tanggal 19 Agustus 2022 nanti.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi jajaran Lapas Tagulandang untuk semakin memperkuat persatuan dan kerukunan, antar sesama petugas Lapas,” kata Soelistyoadi.

Karena kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, kata dia, maka teknis pelaksanaannya pun dipandu dari pusat lewat aplikasi, saat pendaftaran.

“Peserta diwajib melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu, pada link yang telah dibagikan sebelumnya,” sebutnya.

Selanjutnya, sambung dia, peserta wajib mengunggah bukti lari Lari 7,7 Km pada link yang telah disediakan, serta menggunakan aplikasi yang telah ditentukan, selama pelaksanaan kegiatan.

“Antusias peserta sangat tinggi,” sebutnya.

Sekadar diketahui bahwa Virtual Run Lapas Tagulandang dimulai pada pukul 05:30 Wita. (gus)