Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemdes Desa Sendangan Segera salurkan BLT

×

Pemdes Desa Sendangan Segera salurkan BLT

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Pemerintah Desa Sendangan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4,5,6. Pasalnya, hingga kini belum disalurkan karena terkendala penyelesaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahap satu.
Menurut Hukumtua Desa Sendangan Roola Solang, usulan BLT tahap 4,5,6 sudah dimasukkan ke Bank Sulut dan tinggal menunggu jadwal penyaluran. “Daftar penerima BLT sudah dimasukkan ke Bank Sulut, dan menurut bank tinggal menunggu beberapa desa di kecamatan kakas, agar bisa disalurkan serentak,” ujar Solang.
Selain itu, Ia mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, lantaran COVID-19 masih ada. Dalam penerimaan BLT nantinya akan ada petugas kesehatan yang akan mendampingi, sehingga penerima yang belum melakukan vaksin akan segera di vaksin dalam kegiatan penyaluran BLT. “Sudah melakukan koordinasi dengan puskesmas, dalam penerimaan BLT akan melakukan vaksin COVID-19 baik itu vaksin pertama, kedua dan booster pertama,” terang Solang.
Dilain pihak masyarakat Desa Sendangan memberikan apresiasi kepada Pemdes yang selalu memperhatikan dan mendengarkan keluhan masyarakat. Contohnya penyaluran BLT, walaupun sempat ada kendala dalam LPJ, tapi pemdes saat ini dapat mengatasinya. “Bisa dikatakan pencairan BLT untuk Desa Sendangan sangat cepat, karena dengan pergantian pemerintahan sebenarnya akan ada kendala pencairan, tapi ini tidak,” tutur Hendrik Karisoh, salah satu masyarakat Desa Sendangan. (ric)