Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkot Kotamobagu Terbaik Pencapaian Pencatatan Pelaporan Bangga Kencana

×

Pemkot Kotamobagu Terbaik Pencapaian Pencatatan Pelaporan Bangga Kencana

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu kembali prestasi diawal tahun 2023. Rabu (1/2) Pemkot menerima penghargaan terbaik atas Kinerja Pencapaian Pencatatan & Pelaporan Program Pembangunan Keluarga & Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan itu sendiri, diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Dino Tino Tandayu  kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPdanKB) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, saat rapat koordinasi Teknis BKKBN Tingkat Provinsi Sulut, di Hotel Sentra Manado, Rabu, (1/2).

Ahmad Yani mengatakan, penghargaan tersebut berdasarkan prestasi atas pencatatan dan pelaporan program Bangga Kencana yang dilaksanakan oleh Dinas PP & KB Kota Kotamobagu secara online melalui aplikasi New SiGA (aplikasi sistem informasi keluaga) BKKBN Pusat.

“Program ini berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, dan newSIGA atau Sistem Informasi Keluarga sesuai uu nomor 52 tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga Berencana sertq Sistem Informasi Keluarga, yang diarahkan untuk dapat menghasilkan data dan informasi keluarga yang berkualitas,” jelas Ahmad Yani.

Tambahnya lagi, penghargaan berkat kerja sama semua OPD dan pimpinan. “Terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dan sekretaris kota yang selalu memberi bimbingan dan arahan, sehingga prestasi ini dapat kita raih bersama,” ucapnya.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Biro Perencanaan & Keuangan BKKBN Pusat, Bappeda Provinsi Sulut, Dinas PPKB dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana se-Sulawesi Utara.(syl)