Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wow! Nenek Usia 65 Tahun Jadi Binaragawan

×

Wow! Nenek Usia 65 Tahun Jadi Binaragawan

Sebarkan artikel ini

USIA bukan penghalang bagi siapapun menjadi binaragawan. Buktinya, seorang nenek berusia 65 tahun asal Tampa, Florida, yang kini menjadi binaragawan dengan berat badan 185lbs (83 Kg).

Bagaimana bisa? Ya, Susan Guidi mengungkapkan bagaimana dia menghilangkan lemak dan menjadi binaragawan pada usia 65 tahun.

Dia mulai menurunkan berat badan pada Desember 2020 dengan meninggalkan anggur dan makanan Thailand favoritnya.

Nenek lima anak ini beratnya hanya 129lbs (58 Kg), berolahraga lima kali seminggu dan memenangkan kompetisi binaraga pada bulan Oktober.

Guidi pun dengan percaya diri dapat mengenakan bikini berkat fisik barunya yang lebih ramping dan ingin menjadi contoh bagi wanita di atas usia 50 tahun.

“Masyarakat mengharapkan wanita di atas 50 tahun untuk menetap dan menjadi seorang nenek,” katanya seperti dilansir dari dailymail.com, Rabu (9/2/2023).

“Sepanjang hidup saya, saya telah menjadi istri, ibu dan nenek seseorang, jadi saya ingin melakukan sesuatu untuk diri saya sendiri. Saya telah melakukan setiap diet di bawah matahari, seperti kebanyakan wanita seusia saya, tapi saya tidak senang dengan tubuh saya sama sekali.”

“Saya ingin bagian luarnya cocok dengan apa yang saya rasakan di dalam. Saya adalah seorang wanita menopause yang khas. Saya memiliki lemak di sekitar perut saya, minum terlalu banyak anggur, makan terlalu banyak dan kurang tidur,” lanjutnya.

“Suatu hari, saya menelusuri media sosial untuk wanita di atas 60 tahun yang telah mencapai sesuatu yang luar biasa, dan saya bertemu dengan Joan MacDonald yang saat itu berusia 74 tahun dan terlihat luar biasa.”

“Saya pikir jika dia bisa melakukannya di usia tujuh puluhan, maka saya tidak punya alasan di usia enam puluhan.”

Dia pula mengatakan, pada Desember 2020 dia mendaftar untuk program transformasi dan tidak pernah melihat ke belakang.

“Saya memesan sendiri pemotretan profesional selama sembilan bulan setelah saya mulai memberi diri saya tujuan, dan setelah saya mencapai ini saya memutuskan ingin melakukan kompetisi binaraga,” ujarnya.

Selanjutnya dia menyewa pelatih untuk membantunya mempersiapkan acaranya pada Oktober 2020.

Butuh 20 minggu persiapan untuk siap panggung dan akan bekerja hingga tiga setengah jam sehari menjelang pertunjukan.

“Dalam kompetisi binaraga, saya memenangkan divisi lebih dari 50-an dan divisi pemula. Aku tidak percaya aku telah melakukannya,” tuturnya.

“Rasanya luar biasa. Saya memimpin sekelompok wanita di atas panggung, yang semuanya lebih muda dari saya, dan segera setelah saya menyalakan lampu, saya mulai menyemangati penonton. Rasanya seperti saya dibuat untuk tahap itu.”

Dia juga bersemangat sekarang dan tidak sabar untuk melihat apa yang bisa saya lakukan ketika saya berusia 80 tahun.

“Wanita tidak memiliki cukup contoh wanita seperti saya, dan mereka merasa tidak pantas merasa seperti ini, tetapi saya ingin menunjukkan bahwa usia tidak masalah.”

Ada saat ketika dia bahkan tidak ingin memberi tahu siapa pun tentang usianya. Tetapi sekarang dia menempatkannya di mana-mana karena sangat bangga.

“Saya mungkin memiliki kulit yang kendur dan keriput, tetapi saya juga memiliki kesehatan dan membangun otot adalah hal terbaik untuk penuaan yang kuat.”

“Saya menyukai anggur berkualitas dan makanan Thailand, tetapi itu tidak memuaskan saya. Saya sekarang melakukan lima sesi latihan beban seminggu dan kardio empat kali seminggu, dan saya tidak sabar untuk berkompetisi lagi tahun ini di usia 66 tahun.”

Dia pun merasa lebih sehat dari sebelumnya dan bisa berlari-lari dan bermain dengan lima cucu saya.

“Saya melakukan ini untuk mereka juga karena saya ingin memberi contoh bagi mereka dan meninggalkan warisan,” tandasnya. (red)