Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
HukumKesehatanPemerintahanPendidikanSulut

Satgas PPKS Unsrat Gencar Antisipasi Kekerasan Seksual

17
×

Satgas PPKS Unsrat Gencar Antisipasi Kekerasan Seksual

Sebarkan artikel ini

MANADO – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggencarkan sosialisasi stop kekerasan seksual. Upaya ini bertujuan meredam permasalahan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Salah satu upaya Satgas PPKS adalah menggelar seminar “Langkah Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak“. Seminar digelar di Kampus Unsrat, Kamis (16/2/2023).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU mengakui, kekerasan seksual memang menjadi persoalan yang marak terjadi, bahkan Unsrat pun tak luput dari hal tersebut.

“Tentunya sebagai lembaga pendidikan yang sejatinya adalah fondasi moral, etika, dan pembentukan karakter, miris rasanya jika terjadi degradasi moral,” kata Rektor Sompie.

Rektor Unsrat berharap, melalui kegiatan tersebut maka diharapkan terwujud penyeragaman pemahaman tentang langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan.

“Sehingga nantinya bisa membawa dan mewujudkan citra kampus yang semakin bermartabat,” kata dia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Tanos MARS yang turut hadir berkesempatan memberikan kuliah umum dengan tema “Langkah Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak”.(red)