Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kapolda Sulut Sambangi Polres Minahasa

×

Kapolda Sulut Sambangi Polres Minahasa

Sebarkan artikel ini

MINAHASA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto SH MH menyambangi Polres Minahasa, Senin (27/2) siang. Kunjungan ini guna mengecek kegiatan Polres Minahasa dalam rangkah pelayanan masyarakat yang menjadi tugas pokok Kepolisian.

Kapolda bdan Ibu Henny Setyobudi, disambut oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny Melda Bambang Souissa. Selain itu penyambutan ada rangkaian iringan Tari Kabasaran dan musik kolintang.

Selain itu Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto SH MH sendiri ke Polres Minahasa dalam rangka melihat kinerja, menerima laporan, berinteraksi dengan anggota, serta melihat situasi dan kondisi di Mako Polres Minahasa. Kapolda kemudian melakukan pertemuan tatap muka bersama personil polres Minahasa di Aula Tansatrisna. Dalam tatap muka yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH mengatakan, kunjungan kerja di Polres Minahasa ini merupakan kegiatan formal yang dilakukan oleh Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut untuk melihat langsung kinerja di satuan kewilayahan. Juga untuk mendapatkan laporan dari Kapolres, bersilaturahmi dengan anggota kemudian melihat situasi dan kondisi khususnya di area perkantoran Polres Minahasa, tanya jawab dengan anggota-anggota untuk mengetahui apakah ada kendala dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat selama ini. “Ada sharing dengan anggota terkait pelaksanaan tugas yang telah digariskan dan diinstruksikan oleh Kapolri, Presiden bisa dilakukan, kerjakan dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Minahasa,” ujar Kapolda.

Kapolda  berharap, sinergitas dan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi melayani masyarakat. “Kolaborasi yang ditekankan oleh Bapak Presiden RI dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat itu betul-betul bisa dilaksanakan, dan peran dari Polres Minahasa ini bisa ikut membantu serta mendukung kebijakan-kebijakan tersebut,” tukasnya.

Usai tatap muka, Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi TK Kemala Bhayangkari dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Dorkas Tondano.

Diketahui, kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH sekaligus meresmikan Lapangan Apel Tantya Sudhirajati. Kunjungan kerja Kapolda Sulut ke Polres Minahasa juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sulut, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut. (ric)