Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ayo Pindah ke Kota Ini, Swiss Rela Bayar Penduduk dengan £50.000

×

Ayo Pindah ke Kota Ini, Swiss Rela Bayar Penduduk dengan £50.000

Sebarkan artikel ini

APAKAH Anda berjuang dengan biaya hidup? Bosan dengan langit kelabu yang menyedihkan saat kita seharusnya memasuki musim semi? Satu kota di Swiss mungkin memiliki jawaban untuk meredakan kesengsaraan Anda.

Albinen, yang terletak di kanton Valais, menawarkan untuk membayar keluarga lebih dari £50.000 hanya untuk pindah ke desa lembah pegunungan yang menakjubkan.

Daerah yang indah ini berada di lereng gunung dengan ketinggian 4.265 kaki (1.300 meter) di atas permukaan laut. Chalet tradisionalnya menghadap ke bawah ke sekeliling puncak putih bersalju yang luas.

Desa kecil itu telah terancam punah untuk beberapa waktu karena semakin banyak penduduk yang pindah dari komunitas pedesaan yang indah ke kota-kota sekitarnya.

Pada akhir tahun 2018, jumlah penduduk di desa tersebut hanya 238 orang. Namun skema tersebut, yang awalnya diluncurkan pada tahun 2018 , berharap dapat melawan tren tersebut.

Skema ini diluncurkan lima tahun lalu untuk membalikkan tren orang meninggalkan kota.

Meskipun desa memikat ini hanya berjarak sekitar empat  mil (6,8 km) dari kota spa Leukerbad dan 35 menit berkendara dari ibu kota Kanton Sion dan kota industri Visp, kota ini telah kosong selama bertahun-tahun karena kurangnya pekerjaan.

Keluarga beranggotakan empat orang akan menerima 25.000 Franc Swiss (£22.440) per orang dewasa dan tambahan 10.000 Franc Swiss (£8.975) per anak.

Sementara kesepakatan untuk lebih dari £50.000 dengan imbalan pindah ke salah satu tempat paling indah di dunia menggoda, ada beberapa persyaratan lain.

Untuk menghentikan pengosongan kota, Albinen mencari orang berusia di bawah 45 tahun untuk tinggal.

Anda juga harus menjadi warga negara Swiss dengan izin tinggal C.

Jika Anda adalah warga negara Uni Eropa atau Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa, atau dari AS atau Kanada, Anda dapat memperolehnya setelah tinggal di Swiss selama lima tahun. Tetapi untuk negara lain, termasuk kami orang Inggris, Anda harus tinggal di Swiss terus menerus selama satu dekade.

Anda kemudian diminta untuk tinggal di rumah senilai setidaknya 200.000 Franc Swiss (£ 180.000) – dan kemudian Anda harus tetap tinggal di Albinen selama 10 tahun.

Jika Anda meninggalkan kota yang indah sebelum jangka waktunya habis, Anda harus membayar kembali pembayaran £50.000 Anda.

Presiden kotamadya Beat Jostin pada tahun 2017 mengatakan Albinen dicirikan oleh ketenangannya, pemandangan yang fenomenal, kualitas udara yang bagus, dan sinar matahari berjam-jam sepanjang tahun.

Jost juga menambahkan beberapa rumah kedua dan kompleks perumahan besar dari kelompok investor tidak mungkin.

“Siapa pun yang pindah lagi sepuluh tahun setelah dimulainya pembangunan atau setelah membeli rumah harus membayar kembali uangnya,” katanya seperti dilansir di dailymail.com, Jumat (10/3/2023).

Terlepas dari persyaratan yang ketat, Swiss membanggakan salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia, dan polusi udara juga bukan masalah di sisi gunung.

Harapan hidup juga relatif tinggi, dan negara ini memiliki tingkat kejahatan kekerasan yang rendah. (red)