Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tas Ini Super Ikonik, Terbuat dari Meteorit Asli yang Jatuh ke Bumi 55 Ribu Tahun Lalu

×

Tas Ini Super Ikonik, Terbuat dari Meteorit Asli yang Jatuh ke Bumi 55 Ribu Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini

BAGI Anda pengoleksi tas unik, tidak boleh melewatkan koleksi yang satu ini.
Ya, seorang desainer Prancis telah meluncurkan tas tangan mewah yang terbuat dari meteorit asli – dengan harga yang luar biasa.

‘Mini Meteorite Swipe Bag’ adalah kreasi merek fesyen Coperni dari Paris, dan harganya mencapai 40.000 euro (£35.000).

Barang edisi terbatas itu dibuat dari resin dan batu bulan yang jatuh ke Bumi 55.000 tahun lalu, ditemukan pada 1968 di selatan Prancis .

“Berukuran sembilan inci dari atas tali ke bawah, desainnya ‘secara halus menggabungkan arkeologi, desain, dan seni klasik dan primitif’,” klaim Coperni seperti dilansir di dailymail.com, Kamis (29/3/2023).

Merek tersebut telah merilis tas tangan yang seluruhnya terbuat dari kaca bening seharga $2.800 (£2.200), membiarkan orang melihat apa yang dibawa di dalamnya.

Tidak jelas berapa banyak unit tas meteorit yang dijual Coperni, tetapi merek tersebut memperingatkan bahwa item tersebut tidak dapat dikembalikan karena ‘sifatnya yang dipesan lebih dahulu’.

“Setiap unit yang dijual ‘akan sedikit berbeda’ tetapi akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian,” tambahnya.

“Setiap bagian dibuat dengan tangan secara eksklusif, sehingga bentuknya mungkin sedikit berbeda dari gambar,” kata Coperni di situs webnya.

“Meteorit akan bersumber secara individual per setiap pesanan dan dapat berasal dari berbagai lokasi, tergantung di mana meteorit itu jatuh di Bumi.”

Karya baru Coperni mendapat sambutan beragam ketika dibagikan ke media sosial.

Seorang pengguna Instagram menyebutnya ‘ikonik’, sementara yang lain menyebutnya sebagai ‘tas belanja untuk Flintstones’.

Yang lain mengatakan itu tampak seperti ‘bagian dalam sandal tua ibuku’.

Meskipun terbuat dari batu, berat tas ini hanya 1,8 kg – kurang dari rata-rata tas tangan.

Batu bulan yang langka telah dibuat dengan tangan di Italia dan dimasukkan ke dalam tas oleh pabrik Semar Italia.

Tidak jelas bagaimana Coperni mendapatkan batu itu atau di mana keberadaannya dalam 55 tahun terakhir sejak penemuannya di Prancis.

Mungkin Coperni membelinya dari museum atau kolektor pribadi, MailOnline telah menghubungi perusahaan untuk informasi lebih lanjut.

Meteorit adalah puing-puing padat dari batuan luar angkasa yang berasal dari luar angkasa dan bertahan dari perjalanannya melalui atmosfer untuk mencapai permukaan.

Istilah ini sedikit berbeda dengan ‘meteoroid’ (benda berbatu yang masih berada di luar angkasa) dan ‘meteor’ (meteoroid yang telah memasuki atmosfer planet).

Ketika sebuah meteor datang meluncur ke arah Bumi, udara bertekanan tinggi di depannya merembes ke dalam pori-pori dan retakannya, mendorong tubuh meteor tersebut terpisah dan menyebabkannya meledak, yang berarti sering terkumpul di area yang luas.

Bagi mereka yang cukup beruntung untuk membeli Mini Meteorite Swipe Bag, Coperni menerima pesanan sekarang sebelum pengiriman mulai minggu depan.

Mini Meteorite Swipe Bag adalah bagian dari koleksi musim gugur-musim dingin 2023 Coperni, yang memulai debutnya awal bulan ini di Paris.

Model Coperni bergabung di catwalk oleh Spot, anjing robot yang dibuat oleh perusahaan AS Boston Dynamics, sebagai bagian dari kemitraan antara keduanya.

Salah satu model bahkan mengenakan pakaian kuning dan hitam yang terinspirasi dari desain khas robot tersebut sebagai bagian dari pertunjukan.

Ini bukan pertama kalinya Coperni menoleh untuk proyek anehnya; itu sudah dirilis tas gesek yang terbuat dari kaca dengan berbagai warna, termasuk versi kaca bening yang memperlihatkan isinya .

Item ini terbuat dari kaca tiup ekstra tebal untuk menawarkan beberapa tingkat perlindungan agar tidak mudah retak jika terjatuh.

Berbicara tentang tren, penata busana Ellis Ranson mengatakan kepada Femail, kita akhirnya bisa melihat apa yang ada di dalam tas selebritas dengan “tas itu” yang baru, tidak peduli betapa konyolnya itu.

Desain tas yang lebih aneh lagi , dicetak 3D menyerupai merpati , juga baru-baru ini dirilis oleh label Inggris JW Anderson seharga £650 atau $890. (red)