Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Rektor Unsrat Genjot Kerja Sama dengan Dua Universitas di Bali

×

Rektor Unsrat Genjot Kerja Sama dengan Dua Universitas di Bali

Sebarkan artikel ini

unsrat baliGosulut.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dibawah komando Prof Dr Ir Oktovian Berty Sompie, M.Eng, IPU melakukan kerjasama dengan dua universitas terkemuka di Bali yakni Universitas Mahasaraswati dan Universitas Udayana.

Dengan Universitas Mahasaraswati kerja sama mencakup beberapa laboratorium yang dikelola Fakultas Pertanian seperti, laboratorium tanaman dan lingkungan juga agroteknologi. Selain itu, laboratorium teknik pangan dan gizi.

Terkait kerja sama yang berhubungan dengan Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat, maka Rektor pun mengajak Dekan Faperta Unsrat Ir Dedie Tooy, Msi, Phd serta para pimpinan Faperta lainnya.

Selain dengan Universitas Mahasaraswati, Unsrat pun juga menjalin kerja sama dengan PTN ternama di Bali Universitas Udayana.
Apalagi kehadiran Rektor juga bertepatan dengan menjadi penguji bagi staf dosen Faperta Unsrat Ir Herry Pinatik Msi yang menyelesaikan program S3 di Unud tersebut.

Tampilnya Rektor sebagai penguji di Unud disebut juga kebanggaan tersendiri bagi Unsrat. Sompie pun menyebut itu adalah suatu kehormatan.
“Saya respek dan berterima kasih karena dipercayakan oleh Universitas Udayana menjadi dosen penguji promosi doktor. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan sebagai seorang Guru Besar,” kata Rektor.

Kerja sama yang digenjot terus Rektor Sompie juga sebelumnya bersama Universitas Padjajaran Bogor untuk dalam negeri dan di luar negeri di Taiwan, dengan dua universitas masing-masing dengan Feng Chia University dan universitas tertua di Taiwan, National Chung Hsing University (NCHU).