Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lantik Kepsek SMA/SMK se-Sulut, Gubernur Olly: Viral Masuk Medsos Saya Ganti Hari Itu Juga

×

Lantik Kepsek SMA/SMK se-Sulut, Gubernur Olly: Viral Masuk Medsos Saya Ganti Hari Itu Juga

Sebarkan artikel ini

MANADO — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberikan warning keras saat pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB, di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (12/4/2023).

Para pejabat dilantik dan diambil sumpah jabatan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor: 121:BKD/SK/13/2023.

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudari dalam jabatan Kepala Satuan Pendidik SMA, SMK dan SLB di lingkungan Pemprov Sulut. Saya percaya saudara-saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan menolong kita,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam arahannya menegaskan pejabat yang baru dilantik untuk tidak main-main. Ia siap mengambil langkah tegas, termasuk sanksi pencopotan.

“Ada satu hal yang perlu ditekankan, kalau ada yang main-main langsung diganti hari itu. Jangan sampai masuk medsos. Tanpa klarifikasi, hari itu langsung diganti,” tegasnya.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, dasar mengangkat kepsek karena tujuan utama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai visi-misi Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK).

“Saudara melewati proses seleksi. Saya tidak mengenal saudara. Jangan sampai ada murid dan orang tua mengadu. Tanggung jawab yang saya berikan kepada saudara hanya pendidikan. Jadi jaga murid kita, jangan beri beban. Kalau ada atasan beri beban, beri tahu saya, atasan kalian yang saya copot,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik. Dia menegaskan, bahwa Pemprov Sulut konsisten dalam pengembangan SDM.

“Kita harus tetap menjadikan pendidikan inklusif, terjangkau dan berkualitas. Kalau ada kurang beri tahu. Kita sama-sama membawa Sulut hebat ke depan, membina generasi muda. Yang bagus dilanjutkan, yang jelek ditinggalkan,” tandasnya.

Turut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey yakni Wakil Gubernur Steven Kandouw. Juga pejabat yang hadir Asisten 2 Setdaprov Sulut Parseno Hadi, Asisten 3 Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil serta sejumlah pejaabat eselon dua Pemprov Sulut. (red)