Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Prof Sompie Lantik Dokter dan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Unsrat

×

Prof Sompie Lantik Dokter dan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Unsrat

Sebarkan artikel ini

dokter unsratGOSULUT.COM – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, Senin (17/4/2023) melantik Dokter dan Dokter Gigi di Fakultas Kedokteran Unsrat.

Rektor dalam sambutannya mengatakan Gelar dan Ijasah menjadi jaminan kepercayaan para dokter untuk masyarakat. “Saya berharap mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang turut membangun masyarakat Indonesia yang sehat,” pinta Rektor Prof Berty Sompie.

Rektor juga berpesan para dokter dapat memegang teguh etika profesi dan junjung tinggi rasa kemanusiaan. “Jalani profesi dokter dengan cara terhormat sebagaimana sumpah dan janji saudara sekalian,” pesan rektor.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Billy J. Kepel M.Med.Sc, Sp. KKLP dalam sambutannya mengharapkan adanya kerendahan hati yang harus dipunyai para Dokter dan Dokter Gigi. “Kerendahan hati adalah perisai terhadap arogansi intelektual,” tutur Kepel.

Selain itu juga, kerendahan hati harus sungguh-sungguh dan tidak berpura-pura hanya dirasakan. “Setidaknya kerendahan hati dapat di demonstrasikan,” imbaunya.