Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Waspada Penipuan Penerimaan Mahasiswa Unsrat Tahun Akademik 2023!!!

×

Waspada Penipuan Penerimaan Mahasiswa Unsrat Tahun Akademik 2023!!!

Sebarkan artikel ini

unsratGOSULUT.COM – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), pekan depan, Senin (8/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023), akan melaksanakan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UBTK) Gelombang I. Sedangkan untuk SNBT UBTK Gelombang II dijadwalkan pada 22-28 Mei 2023.

Menyikapi hal ini, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian BA Sompie MEng IPU melalui Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc menekankan seleksi penerimaan mahasiswa baru Unsrat tahun akademik 2023 dilakukan secara objektif berdasarkan hasil ujian secara murni.

Di mana ada perubahan materi tes yang baru. Yaitu tes potensi skolastik, tes literasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, juga tes penalaran matematika. “Tes ini ada penambahan waktu dibanding tes tahun sebelumnya,” ujar Prof Grevo Gerung.
Diketahui, Unsrat menggelar pelatihan Pengawas dan Teknisi UBTK di Gedung UPT TIK Unsrat, Rabu (3/5/2023) lalu.

Sementara itu, di depan peserta pelatihan, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum Dr Ronny A Maramis SH MH mengingatkan kembali bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 tidak ada penerimaan calon mahasiswa titipan.

“Hati-hati dengan adanya oknum penipu atas nama pimpinan Unsrat menawarkan kelulusan masuk Unsrat,” sebut Ronny Maramis.
“Jangan percaya hal tersebut, itu dusta. Jika ada oknum penipu tolong dilaporkan kepada pimpinan Unsrat, dan akan ditindaklanjuti dengan proses hukum,” tandasnya.