Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Mobil Canggih Ini Mampu Berjalan di Perairan Terbuka dengan Kecepatan 65 mph

×

Mobil Canggih Ini Mampu Berjalan di Perairan Terbuka dengan Kecepatan 65 mph

Sebarkan artikel ini

MOBIL canggih yang mampu di perairan terbuka dengan kecepatan 65 mph.

Ya, mungkin Anda bingung ketika melihatnya. Tapi, inilah hasilnya persilangan jet ski dengan mobil.

Kapal air ‘JetCar’ yang luar biasa yang menyerupai mobil sport Corvette tersedia untuk disewa dari JetCarUSA yang berbasis di Miami, yang mengklaim dapat mencapai  kecepatan 56 knot (65 mph).

Dengan cat mengkilap dan atap terbuka, kapal dua tempat duduk ini terlihat seperti sesuatu dari film James Bond .

Harga sewanya $350 (£277) per jam, atau sekitar $55.500 (£44.000) untuk dibeli.

‘JetCar’ menampilkan sistem musik onboard dengan fungsi Bluetooth dan ‘speaker premium’. Sehingga Anda dapat ‘menikmati lagu favorit sambil berlayar di perairan dengan penuh gaya.

Lambung fiberglass kapal berbentuk mobil ini hadir dalam berbagai warna, dari biru langit hingga oranye dan merah muda cerah.

Pembeli dapat memilih untuk menambahkan serangkaian mod-kontra ke kapal, seperti pencahayaan LED interior, tempat gelas dan sistem pelacakan GPS.

Mereka juga dapat memilih dari beberapa jenis mesin, dari mesin Yamaha 180 tenaga kuda hingga mesin Sea-Doo 300 tenaga kuda.

Pabrikan mengatakan JetCar bukan hanya perahu, JetCar bukan jet ski. JetCar memiliki kelas tersendiri!

Rompi pelampung dan alat pemadam api disimpan di atas kapal, dan kapal dapat dipantau oleh ‘perahu pengejar’ untuk memastikan bahwa penumpang memiliki ‘waktu yang aman dan memuaskan’ di belakang kemudi, kata JetCarUSA, seperti dilansir di dailymail.com, Sabtu (6/5/2023).

Model baru-baru ini, kapal sepanjang 15 kaki (4,5 m) berdasarkan mobil sport Corvette C8, dilelang awal tahun ini di situs  Boats & Buyers, tetapi tidak terjual.

Daftar situs lelang mengatakan tidak seperti jet ski, JetCar jauh lebih stabil dan mudah diseimbangkan, bahkan di perairan yang kasar. Sistem kemudi yang responsif membuatnya mudah untuk dikendalikan dan bermanuver, memungkinkan Anda menavigasi melalui tikungan tajam dan berhenti dengan cepat dengan mudah.

“Tapi jangan biarkan kemudahan penggunaannya membodohi Anda – JetCar juga sangat cepat dan bertenaga, memungkinkan Anda mencapai kecepatan yang luar biasa di atas air.”

YouTuber Brandon Jordan membagikan video yang menunjukkan dia ditepi oleh polisi saat mengendarai JetCar di atas air.

Polisi terlihat menanyainya tentang jenis perahu apa JetCar itu, hanya untuk Brandon menjawab, “Pada dasarnya itu hanya jet ski tua yang besar, seperti bentuknya yang sangat aneh.”

Setelah memeriksa dokumen yang dipegang Brandon untuk kapal tersebut, mereka melanjutkan perjalanan.

“Mereka sangat baik, sangat hormat,” katanya pada kamera di klip.

Merefleksikan rencana bisnis perusahaan, pemilik JetCarUSA Naquan Robinson mengatakan kepada Lootpress, “Anda tidak akan menemukan hal lain di pasar saat ini seperti ini.”

“Setiap sudut Amerika Serikat penting bagi kami. Publik mencintai mereka, pasar telah berbicara. Ini hanya masalah mengeluarkan mereka.” (red)