Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dinas Kesehatan Bolmong Support Akreditasi RSU Datoe Binangkang

×

Dinas Kesehatan Bolmong Support Akreditasi RSU Datoe Binangkang

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Dinas Kesehatan Bolmong memberikan support penuh pelaksanaan akreditasi Rumah Sakit Umum (RSU) Datoe Binangkang. Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling SKM bersama jajaran terus mengawal pelaksanaan akreditasi tersebut. “RSU Datoe Binangkang berada dibawa koordinasi Dinas Kesehatan, sehingga kita terus memberikan support untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit,” ujar Julin.

Menurutnya, akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit. Ini setelah penilaian bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh Pemerintah. “Akreditasi dilakukan dalam rangka upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien sehingga tercapai tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik,” jelasnya.

Diketahui dalam penilaian ini dilaksanakan tim surveior KARS yakni dr Laurens ThB Kalesaran SpB dan dr Vally Christly H Ratulangi MKes FISQWe. Penilaian akreditasi menggunakan standar akreditasi rumah sakit kementerian kesehatan. “Diharapkan hasil terbaik yang didapatkan dalam akreditasi ini,” tutup Julin. (adv)