Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Unik

Seekor Anjing di Louisiana Pecahkan Rekor Dunia dengan Lidah Terpanjang

37
×

Seekor Anjing di Louisiana Pecahkan Rekor Dunia dengan Lidah Terpanjang

Sebarkan artikel ini

BANYAK pemilik anjing menikmati ciuman sesekali dari hewan peliharaan mereka.

Tapi smooches satu anjing sangat jorok sehingga bisa membuat Anda membutuhkan handuk, atau bahkan mandi cepat.

Zoey, campuran Labrador/German Shepherd berusia tiga tahun dari Metairie, Louisiana , telah mengklaim Rekor Dunia Guinness untuk anjing dengan lidah terpanjang.

Lidahnya berukuran panjang lima inci (12,7 cm), membuatnya lebih panjang dari sekaleng Coke.

Rekor baru datang hanya tiga bulan setelah Setter Inggris bernama Bisbee  memecahkan rekor dengan lidah berukuran 3,74 inci (9,49 cm).

Pemilik Sadie dan Drew Williams menjelaskan bahwa lidah Zoey telah keluar dari mulutnya sejak usia muda.

“Kami mendapatkan Zoey ketika dia baru berusia enam minggu dan di foto pertama yang kami miliki tentang dia, lidahnya menjulur,” kata Sadie, seperti dilansir di dailymail.com, Senin (5/6/2023).

“Kami pikir pasti dia akan tumbuh seperti itu tapi dia jelas tidak. Dia masih memiliki lidah yang sangat besar dibandingkan dengan tubuhnya.”

Lidahnya yang besar terutama terlihat setelah Zoey berada di luar dan terengah-engah, tambah Drew.

“Itu akan berliur di semua tempat,” katanya.

“Jadi tahun lalu kami membawanya ke dokter hewan dan mengukur lidahnya.”

Untuk memastikan catatan tersebut, lidah Sadie diukur dari ujung moncong hingga ujung lidahnya.

Ini mengungkapkan panjang lima inci (12,7 cm) – sedikit lebih panjang dari sekaleng Coke, yang berukuran panjang 4,8 inci (12,2 cm).

Zoey suka memamerkan lidah pemecah rekornya, meskipun para penggemarnya dibiarkan membutuhkan pembersihan mendalam setelah mendekatinya.

“Sesekali saat kami mengajaknya jalan-jalan, orang-orang akan mendatanginya dan ingin mengelusnya,” kata Drew.

Kami akan memperingatkan mereka sebelumnya, ‘Hei, dia ramah tetapi dia mungkin akan berliur pada Anda’ dan sesekali dia akan melakukannya, dan mereka akan memiliki tanda air liur yang besar di celana hitam mereka.’

Selain menjilat makanan dan air, atau mencium pemiliknya, lidah berfungsi sebagai pengatur panas yang penting bagi anjing.

Saat anjing berolahraga, lidahnya menjadi lebih besar dan karena peningkatan aliran darah biasanya keluar dari mulut, jadi saat anjing terengah-engah, itu sebenarnya mendinginkan seluruh tubuh anjing.

Pernapasan anjing yang pendek dan cepat menyebabkan kelembapan di lidah menguap sehingga mendinginkan lidah yang pada gilirannya mendinginkan aliran darah melalui lidah dan sistem pernapasan.

Memiliki lidah yang lebih panjang meningkatkan luas permukaan untuk terjadinya hal ini, meskipun terkadang lidah anjing menjadi terlalu panjang untuk menjadi praktis.

Macroglossia adalah nama medis untuk kelainan di mana lidah lebih besar dari biasanya – dan dapat menghalangi makan dan bernapas.

Zoey mengambil rekor dari seorang Setter Inggris berusia tiga tahun bernama Bisbee dari Tucson, yang lidahnya berukuran  3,74 inci (9,49 cm).

Sebelumnya,  pemegang rekor adalah  Mochi, St. Bernard dari Sioux Falls di South Dakota, yang memiliki lidah sepanjang 7,3 inci . (red)