Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Bolmong Laksanakan Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Rumah Korban Tanah Longsor di Solimandungan

×

Bupati Bolmong Laksanakan Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Rumah Korban Tanah Longsor di Solimandungan

Sebarkan artikel ini

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Ir Mokodompit MM telah melaksanakan peletakan batu pertama dalam pembangunan rumah bagi korban bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Selasa (13/6/2023) siang.

Dalam kegiatan ini Bupati menyatakan bahwa pembangunan rumah ini merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan keinginan masyarakat. Dia juga menekankan bahwa di Kabupaten Bolmong telah dibangun ribuan unit rumah melalui program bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten telah membantu membangun sekitar 4000 unit rumah hingga saat ini. Ini adalah komitmen pemerintah untuk masyarakat Bolaang Mongondow,” ujar Limi.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjabat sebagai Pj Bupati. Selama setahun menjabat, Pj Bupati mencatat sejumlah prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan berkat dukungan tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Selama setahun saya menjabat, semua indikator penyelenggaraan pemerintah terpenuhi,” tambahnya.

Diketahui kegiatan ini merupakan bagian dari program pembangunan dan rehabilitasi/relokasi rumah untuk korban bencana tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bolmong.

Selain itu, dalam acara tersebut, Pj Bupati Limi Mokodompit juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga, warga Desa Solimandungan Baru.

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Asisten II Pemkab Bolmong, Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Hendra Hamim, Kepala Diskominfo Marief Mokodompit, Kepala Dishub, Sugiarto Banteng, Kasat Pol PP Zulfadli Binol, Camat Bolaang, Harry Damopolii, Sangadi Solimandungan Baru, serta masyarakat Desa Solimandungan Baru. (adv)