Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ini Daftar Ikon Aplikasi iPhone yang Jarang Diketahui Pengguna, Apa Saja?

×

Ini Daftar Ikon Aplikasi iPhone yang Jarang Diketahui Pengguna, Apa Saja?

Sebarkan artikel ini

ANDA pengguna iPhone? Beragam ikon aplikasi yang disediakan Apple dalam handphone iPhone ternyata jarang diketahui fungsinya oleh para pengguna.

Ya, baru-baru ini para pengguna iPhone menemukan beberapa ‘telur Paskah’ yang disembunyikan Apple di dalam ikon aplikasi mereka.

Raksasa teknologi ini terkenal dengan pilihan desainnya yang rumit dan penggemar dengan senang hati mengungkap beberapa ilustrasi dan fitur cerdas yang tersembunyi di depan mata.

Beberapa fitur ikon ‘rahasia’ terlihat pada jam, navigasi, senter, podcast dan aplikasi kalender.

Perekam Memo Suara dan ikon TestFlight juga berisi harta karun mereka sendiri, seperti yang ditunjukkan oleh Gadget Hacks, seperti dilansir di dailymail.com.

Banyak yang tidak menyadari bahwa ikon jam di ponsel cerdas mereka sebenarnya adalah jam analog yang berfungsi dan dirancang untuk mencerminkan zona waktu utama Anda.

Jarum ‘detik’ pada jam juga terus bergerak, meniru berlalunya waktu.

Pada catatan serupa, ikon kalender Apple juga merupakan kalender yang berfungsi dan akan menampilkan tanggal yang benar di wajahnya.

Sebelumnya, aplikasi selalu menunjukkan bahwa itu adalah 17 Juli – hari Apple memperkenalkan iCal ke model laptop dan meja mereka pada tahun 2002.

Ikon Apple Maps juga memiliki sejarah yang menarik – dengan aplikasi asli yang menggambarkan 1 Infinite Loop, lokasi kantor pusat lama Apple di San Jose.

Tetapi dengan pindah ke kampus pesawat ruang angkasa perusahaan – yang dikenal luas sebagai Apple Park – pada tahun 2017, ikon Peta diperbarui untuk menggambarkan sebagian dari pesawat ruang angkasa.

Fans juga menemukan detail tersembunyi lainnya di ikon senter.

Sakelar senter dialihkan ‘on’ atau ‘off’ tergantung pada saat fitur sedang digunakan – dan ilustrasi juga berubah menjadi biru saat lampu menyala.

Meskipun Apple mungkin tidak menemukan podcast, kata tersebut adalah kombinasi cerdas dari ‘iPod’ dan ‘siaran’ – dan aplikasi tersebut dirancang untuk mencerminkan hal itu.

Aplikasi Apple Podcasts memiliki ‘i’ kecil dengan dua lingkaran cahaya yang diilustrasikan di sekitarnya.

The ‘i’ adalah penghargaan untuk iPod, dan juga bisa diartikan sebagai mikrofon.

Ilustrasi pintar lainnya ada di bagian depan aplikasi Memo Suara.

Gelombang suara seharusnya sama dengan yang didapat seseorang jika mereka merekam kata ‘apel’ sebagai catatan suara.

Beberapa spekulan bahkan berteori bahwa bentuk gelombang tertentu berasal dari Steve Jobs yang mengatakan ‘Apple’ untuk menghormati ingatannya.

Terakhir, Apple memiliki aplikasi bernama ‘TestFlight’ yang memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga menguji beta teknologi mereka.

Logo tersebut sebelumnya adalah baling-baling dengan tiga bilah, tetapi pembaruan baru telah mengubahnya menjadi ilustrasi seperti cetak biru dari propulsi laut. (red)