Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
LingkunganManadoPendidikanSulut

University of Bologna Berbagi Ilmu Kesehatan Terumbu Karang di Unsrat

39
×

University of Bologna Berbagi Ilmu Kesehatan Terumbu Karang di Unsrat

Sebarkan artikel ini
Pertemuan perwakilan University of Bologna bersama jajaran pimpinan Unsrat, di Kantor Pusat Unsrat

MANADO – Perwakilan University of Bologna, Italia berkunjung ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (10/7/2023). Rombongan dipimpin  Prof Massimo Ponti, dan Dr Eva Turicchia.

Prof Massimo dan Dr Eva Turicchia dari field of study University of Bologna ini disambut langsung Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, di Kantor Pusat Administrasi Unsrat. Kedatangan tamu dari Bologna ini untuk melakukan kuliah umum.

Topik kuliah umum yang akan diangkat berkaitan dengan “Kesehatan Terumbu Karang di Sulawesi Utara”. Topik tentang kesehatan terumbu karang sangat relevan dengan kondisi alam Sulut yang sebagian besar adalah laut. Topik ini membahas signifikansi terumbu karang dalam ekosistem laut Sulawesi Utara.

Momen ini jadi sangat penting karena Prof Ponti dan Dr Turicchia secara khusus akan berbagi ilmu dan pengetahuan mereka. Baik itu hasil penelitian, wawasan, dan pengalaman terkait kesehatan terumbu karang dan upaya konservasi.

Berbagai aspek, termasuk keadaan terumbu karang di Sulawesi Utara saat ini, dampak aktivitas manusia, dan strategi potensial untuk pelestariannya juga akan dikupas lengkap dalam agenda ini.

“Terima kasih untuk University of Bologna karena mau berbagi ilmu dengan dosen serta mahasiswa kelautan di Unsrat. Ilmunya sangat berharga untuk diaplikasikan di Sulut,” kata Rektor Prof Berty Sompie.(red)