Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Limi Mokodompit Terpilih Sebagai Ketua KBPP Sulut Periode 2023-2028

×

Limi Mokodompit Terpilih Sebagai Ketua KBPP Sulut Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini

MANADO – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dipercayakan sebagai Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Sulut periode 2023-2028. Keputusan ini diambil saat pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) yang digelar di Manado, Sabtu (29/7) siang.

Berdasarkan informasi kegiatan ini dihadiri Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanti yang diwakili oleh Bendahara Umum Arinta Lenggono, Ketua Caretaker Sulut Fredrik Henky Nayowan SH MH, Sekretaris Caretaker Otlef Waas. Dalam sambutannya, Limi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota KBPP Polri Sulut atas pelaksanaan musda yang aman dan tertib, serta telah mempercayakan dirinya untuk menakhodai KBPP Polri Sulut. “Tentunya saya berterima kasi kepada Pembina Polda Sulut Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo SIK, Dirintel Kombes Pol Albert Barita Sihombing, Dirbinmas Anis Victor Brugman SIK. Terima kasih juga kepada Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanti yang diwakili oleh Bendahara Umum Arinta Lenggono, Ketua Caretaker Sulut Fredrik Henky Nayowan SH MH, Sekretaris Caretaker Otlef Waas,” ujarnya.

Limi juga berjanji akan bekerja bersama-sama dengan seluruh anggota untuk memajukan KBPP Sulut menjadi lebih baik. Ia berencana akan menyampaikan visi misi dan program kerja lebih lanjut pada rapat kerja daerah (rakerda), dengan mendengarkan masukan dari seluruh anggota dan arahan dari Ketum serta Kapolda.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan petaka oleh Bendum KBPP Pusat kepada Ketua terpilih, serta pemasangan tanda jabatan yang menjadi momen bersejarah bagi Limi Mokodompit.

Dalam kesempatan tersebut, Bendahara Umum KBPP memberikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan musda yang berjalan dengan aman dan tertib. Musda KBPP Polri memiliki kewenangan penting, termasuk memilih ketua, menyusun program daerah, menetapkan struktur kepengurusan organisasi, menilai laporan pertanggungjawaban pengurus daerah, dan menetapkan keputusan-keputusan yang dianggap perlu, sesuai dengan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KBPP Polri.

“Saat ini, dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan, KBPP Polri Sulut telah memiliki Ketua Bapak Limi Mokodompit. Kepada Ketua terpilih, selamat bekerja dan jalankan amanah sesuai aturan yang berlaku,” ucap Arinta dengan tulus.

Dalam pesan dari Ketum, KBPP Polri memiliki visi menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa, guna mendukung transformasi Polri menuju Indonesia Maju. Visi ini didukung oleh Empat Pilar KBPP Polri, yaitu pemanfaatan teknologi, peningkatan SDM, penataan organisasi, dan pengembangan hubungan internal dan eksternal.

Sebagai anak yang lahir dari rahim POLRI, KBPP Polri mengemban misi POLRI dan menjadi garda terdepan dalam mendukung tugas pokok dan fungsi POLRI sesuai peraturan perundangan. Khususnya, KBPP Polri Sulawesi Utara dituntut untuk mengembangkan misi POLRI di daerah ini dan memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan tugas-tugas Polda Sulawesi Utara di tengah dinamika serta tantangan yang semakin berat dan kompleks. Usai itu, Arinta menutup musda dengan tegas, memukul tetengkoreng sebagai simbol resmi berakhirnya acara. (syl)