Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Limi Mokodompit Dampingi Wagub Steven Kandouw Dalam Kegiatan ODSK di Dumoga

×

Bupati Limi Mokodompit Dampingi Wagub Steven Kandouw Dalam Kegiatan ODSK di Dumoga

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam acara Optimalisasi Dokumen Surat Kependudukan (ODSK) dan penyerahan Pencatatan kutipan akta perkawinan kepada 100 pasang. Kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan beras dilaksanakan di Desa Werdhi Agung, Sabtu (21/10) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, Rasa Syukur dan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur(Wagub) Sulut, karena dengan jadwal  yang begitu padat, terutama baru menghadiri kegiatan pelantikan BKMT Sulut di Kotamobagu, akan tetapi masih menyempatkan diri menghadiri dan memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat Bolaang Mongondow. Oleh karenanya kata Bupati, pada momentum sore hari ini, kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLAH SWT, kita di pertemukan dalam keadaan sehat wal afiat, yang tak lain dan tak bukan adalah dalam rangka pelayanan dan menjawab program-program ODSK selama memimpin Sulawesi Utara. “Hari ini Wakil Gubernur Sulut langsung yang turun ke lapangan guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan atas komitmen ODSK dalam program-program kepemimpinan saat ini,” ujar Bupati Bolmong.

Dikatakan Bupati, kalau hanya pelayanan kawin masal ini, dan rekaman e-KTP, Bupati bersama jajaran pemerintah Bolaang Mongondow bisa melakukannya, akan tetapi kata Pak Wakil Gubernur Sulut, saya akan turun langsung melihat proses pelayanan kepada masyarakat dan menyerahkan KTP serta Akta Nikah sekaligus bantuan beras kepada penerima. “Inilah bukti pelayanan kepemimpinan OSDK kepada masyarakat sampai ke pelosok-pelosok desa dan langsung bertatap muka bersama masyarakat,”ucap Bupati Ir.Limi Mokodompit MM.

Sementara itu, Wagub Sulut mengatakan, dirinya terharu ketika melihat kawin masal ini ada yang umurnya sudah tua, dan adapula yang umurnya masih muda. Wakil gubernur Sulut Menjelaskan, pentingnya masyarakat wajib memiliki KTP dan akta nikah. sebab ucap Steven, legalitas diri itu penting, terlebih akta nikah. “KTP dan akta nikah ini manfaatnya cukup besar, baik dalam melakukan pinjaman maupun pemenuhan prasyarat administrasi dimana pun bapak dan ibu berada, KTP dan akta nikah ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa di pisahkan dalam keluarga,” kata Steven.

Ia pun menambahkan, di dalam menimalisir pasokan pangan agar cukup, apa terlebih pada kondisi cuaca saat ini, banyak terjadi petani gagal panen dan harga komoditi pangan naik begitu tinggi, akibat kelangkaan pasokan pangan, sehingga Pemerintah sudah mengantisipasi itu untuk pengendalian inflasi. “Menimalisir kelangkaan Beras di Sulawesi Utara, lebih khusus di Bolaang Mongondow, akibat di borong dan di bawah ke daerah provinsi lain yang mengalami musin panas, menyebabkan hqrga betas naik di Sulut. maka pemerintah bekerjasama dengan bulog mengantisipasi hal itu dengan melakukan distribusi stok dengan harga yang memadai serta menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” terangnya.

Wagub juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat mengikuti program pemerintah “MARI JO BA KOBONG”, hal ini kata Wakil Gubernur, untuk meningkatkan produksi pangan, sehingga masyarakat tidak di perhadapkan pada kesulitan bahan pokok yang menjadi kebituhan sehari-hari. “Tidak usah tertipu dengan tawaran-tawaran oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang menawarkan pekerjaan diluar daerah dan luar negeri dengan gaji yang besar. karena banyak yang terjadi ketika masyarakat terbuai dengan tawaran tersebut, yang terjqdi bukan di berikan pekerjaan yang baik, malahan di perbudak dan untuk keluar sudah sulit,” imbaunya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Mantan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, para camat dam sangadi se Dumoga. (Adv)