Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Bolmong Raih 3 Penghargaan Dibidang Pendidikan

×

Pemkab Bolmong Raih 3 Penghargaan Dibidang Pendidikan

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dibawa kepemimpinan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM kembali meraih penghargaan. Tak tanggung-tanggung dalam anugerah mapalus tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (22/11) malam, Pemkab Bolmong memboyong 3 penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut, diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta yang mewakili Penjabat Bupati Limi Mokodompit. Berdasarkan informasi Pemkab Bolmong meraih prestasi gemilang dalam tiga kategori, yakni Kemitraan Strategis Kemendikburistek dan Pemda Bidang Pendidikan, dan Indikator Kinerja Urusan Pendidikan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM). Untuk penghargaan ketiga yakni Bunda Paud Inspiratif Sulut Tahun 2023 yang diterima Ketua TP PKK Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan di Bolmong. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja guru dan Kepala Sekolah demi peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membukan kegiatan menegaskan bahwa Anugerah Mapalus Pendidikan ini merupakan penghargaan bagi para pemangku kepentingan pendidikan di daerah. “Para penerima penghargaan dianggap memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan Sulawesi Utara,” kata Gubernur dalam sambutannya.(syl)