Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Bolmong Gelar Jalan Sehat Memperingati HUT Korpri PGRI dan HKN

×

Pemkab Bolmong Gelar Jalan Sehat Memperingati HUT Korpri PGRI dan HKN

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar jalan sehat untuk memperingati HUT ke-52 Korpri, HUT ke-78 PGRI, dan Hari Kesehatan Nasional ke-59. Jalan sehat yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di kompleks kantor sekretariat kabupaten, Selasa (28/11) pagi dipimpin Penjabat Bupati Bolmong Ir Lini Mokodompit MM.

Dalam kesempatan tersebut, penjabat bupati memberikan semangat kepada seluruh Guru dan ASN se-Bolmong. “Selamat memperingati Hari Guru PGRI, karena Guru adalah teladan bagi sekolah-sekolah. Saya mengajak semua Guru dan ASN untuk menjaga stabilitas keamanan, kerukunan, dan kekeluargaan agar tetap kondusif,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan akan kejadian beberapa hari lalu yang menciptakan gesekan sosial melalui media massa, meminta agar semua pihak, terutama Guru, ASN, dan seluruh masyarakat Bolmong, menjaga stabilitas keamanan untuk mempertahankan kondusifitas.

Mengenai penyebaran informasi, Bupati Bolmong menekankan untuk lebih selektif dalam menyaring informasi, terutama terkait dengan isu hoaks. “Fitnah, adu domba, dan isu yang tidak benar kini merajalela di media sosial. Saya berharap kepada Guru dan ASN agar kita bersama-sama menjaga Bolmong, kerukunan antar warga, agama, suku, dan ras, serta tidak terpengaruh oleh ajakan orang luar yang hendak mengadu domba,” tambahnya.

Bupati Limi Mokodompit optimis bahwa dengan kebersamaan dan kerukunan, mereka dapat melawan setiap serangan dan pengaruh dari luar. Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-78, Bupati Bolmong mengajak semua untuk bersatu, merangkul satu sama lain, serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kesuksesan Pemilu tahun 2024.

Selanjutnya, Bupati Bolmong menyelenggarakan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Penyerahan Sarana Transportasi Mobil Dinas kepada para Camat di 15 kecamatan. Tujuannya adalah agar kendaraan ini dapat menjadi aset di masing-masing kecamatan, dan ia menghimbau para Camat untuk merawat kendaraan tersebut demi kepentingan bersama.

Acara ini juga melibatkan senam dance di lima kecamatan Bolmong yang diikuti oleh Guru dan ASN. Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten, Staf Ahli Bupati, DPRD, Kepala Dinas dan Badan, Kepala Bagian, Direktur RSUD, Camat, ASN, serta Guru-guru se-Bolmong.(adv)