Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tomohon Visitor Center Gambarkan Kehangatan dan Keramahan Masyarakat Tomohon

×

Tomohon Visitor Center Gambarkan Kehangatan dan Keramahan Masyarakat Tomohon

Sebarkan artikel ini
Tomohon, BPPD Tomohon Visitor Centre, Lucia Goni
Launching Tomohon Visitor Centre

TOMOHON—Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon Lucia Habelana Goni SE MM mengungkapkan, Tomohon Visitor Centre bukan hanya tempat mendapatkan informasi praktis tentang objek wisata, namun merupakan tempat untuk merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat Tomohon.

Hal itu dikatakan Goni saat memberikan sambutan pada Launching Tomohon Visitor Centre di kompleks Lokasi Wisata Tekaan Telu Tinoor Kecamatan Tomohon Utara Selasa (30/1/2024). Launching dilakukan Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama BPPD dan Stakeholder ditandai penekanan tombol dan pembukaan selubung nama.

Menurutnya, kehadiran Tomohon Visitor Centre merupakan awal dari perjalanan menarik dalam mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan.

‘’Kami mengajak masyarakat lokal, pelaku usaha, , maupun instansi pemerintah untuk bersama-sama berpartisipasi dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Tomohon menuju Kota Pariwisata Dunia,’’ kata Goni.

Tomohon Visitor Centre itu sendiri lanjut Goni, untuk mempromosikan pariwisata dan memberikan informasi kepada para pengunjung tentang destinasi wisata, atraksi, kegiatan, dan layanan lainnya di Kota Tomohon.

Tomohon Visitor Centre menyiapkan tenaga terlatih yang bisa melayani para turis, menyiapkan material promosi, baik brosur ataupun promosi digital seperti media social, website, pemakaian QR untuk akses ke info destinasi dan lainnya.

Juga menyiapkan help desk bagi para turis seperti menolong mencari guide, paket wisata local dan paket Tomohon International Flower Festival (TIFF)  bekerja sama dengan travel-travel agen (ASITA, ASTINDO, KTC.

Selanjutnya, mencari hotel dan homestay kerja sama dengan Ikatan Home Stay Association (IHSA)mencari destinasi wisata kerja sama dengan Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), mencari sewa mobil, serta mencari rumah makan yang masakannya cocok dengan selera para turis.

‘’Kami juga Sudah memrogramkan pelaksanaan iven-iven seperti yang baru dilaksanakan yakni Tour de Tomohon bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga, menyiapkan rest area bagi pengunjung lokal dengan menyiapkan kopi, makanan ringan, buah-buahan, bunga-bungaan dengan penataan menarik,’’ beber Goni seraya berharap melalui sinergitas semua pihak, baik pemerintah , masyarakat, stakeholder dan pegiat pariwisata, potensi yang ada bisa berkembang untuk kemajuan daerah.

Keberadaan Tomohon Visitor Centre juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata dan Bank Negara Indonesia (BNI). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapllres Tomohon AKBP Lerry D Tutu,Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME bersama jajaran, pengurus BPPD Kota Tomohon serta para undangan. (red)