Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Warga Sitaro Antusias Sambut Beroperasinya Bandara Taman Bung Karno

×

Warga Sitaro Antusias Sambut Beroperasinya Bandara Taman Bung Karno

Sebarkan artikel ini
Denny Kondoj, Sekdakab Sitaro

SIAU – Warga Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, menanggapi dengan antusias akan segera beroperasinya Bandara Taman Bung Karno di Pulau Siau. Bandara yang berada di Kampung Balirangeng Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) ini, bagian dari upaya pemerintah membuka akses transportasi udara di negeri 47 pulau ini.
Dalam wawancara dengan beberapa warga, banyak yang menyatakan harapannya bahwa keberadaan bandara baru ini akan membuka peluang ekonomi dan pariwisata yang lebih luas bagi daerah mereka.
“Kami sangat senang dengan beroperasinya bandara ini karena kami percaya akan membawa dampak positif bagi perkembangan Sitaro secara keseluruhan,” ujar Cristian, seorang warga Ulu, Siau.
Selain itu, beberapa warga juga menyoroti potensi peningkatan konektivitas antarpulau yang akan terbuka dengan adanya bandara ini.
“Tentunya kami berharap bandara baru ini akan mempermudah akses transportasi menuju dari dan ke Sitaro, sehingga memungkinkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di wilayah ini,” harap warga.
Namun, sebagian warga juga mengingatkan pentingnya pengelolaan dan pemanfaatan bandara ini dengan bijak, agar tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan keberlangsungan budaya lokal.
Respon positif warga ini mendapat apresiasi pemerintah daerah. Melalui Sekretaris Daerah Sitaro, Denny D Kondoj Pemkab menyatakan bahwa semangat yang tinggi, warga Sitaro menyambut beroperasinya Bandara Taman Bung Karno merupakan tonggak penting dalam pembangunan daerah ini.
“Ini sambil kita tetap terus berharap agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat di daerah ini,” ujarnya.(stg/red)