Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kolaborasi Bersama PT Pegadaian, Unsrat Kini Miliki TGCL

×

Kolaborasi Bersama PT Pegadaian, Unsrat Kini Miliki TGCL

Sebarkan artikel ini

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kini telah memiliki fasilitas The Gade Creative Lounge (TGCL). Fasilitas yang berlokasi di depan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) hasil kolaborasi bersama PT Pegadaian (persero) ini resmi dioperasika mulai Senin (26/02/2024).
Fasilitas TGCL ini, menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama Unsrat, Prof Dr Ir Sangkertadi DEA CWM, merupakan implementasi nyata dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dipegang teguh oleh PT Pegadaian. Prof Sangkertadi juga mengapresiasi komitmen PT Pegadaian dalam mendukung pengembangan dunia pendidikan.
“Kami berharap fasilitas TGCL ini akan mendorong peningkatan kinerja civitas akademika Unsrat,” ungkap Prof Sangkertadi.
Prof Sangkertadi berharap fasilitas TGCL benar-benar dimanfaatkan dengan baik sebagai fasilitas penunjang kegiatan akademik dan non-akademik di kampus.
“Unsrat yang saat ini sudah terakreditasi unggul bahkan sudah terakreditasi internasional akan lebih baik lagi ke depan,” kata dosen di Arsitektur Fatek Unsrat ini.
Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil V Manado, Pratikno berharap TGCL ini membawa dampak baik bagi civitas akademika Unsrat.
“Unsrat Manado merupakan universitas ke-18 yang mendapat fasilitas TGCL,” ujar Pratikno.
TGCL ini pun memiliki fungsi sebagai wadah bagi civitas akademika Unsrat dalam berdiskusi, melakukan kegiatan literasi, maupun aktivitas-aktivitas lain.
Dengan demikian, kehadiran TGCL diharapkan dapat berkontribusi positif dalam pengembangan intelektual dan kreativitas civitas akademika Unsrat. Fasilitas TGCL ini, kata Pratikno, berasal dari dana CSR atau saat ini disebut TJSL atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian.(red)