Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Kandouw Bakal Paparkan Strategi OD-SK Dorong Komoditas Sulut Tembus Pasar Internasional di Forum Publik TVRI

×

Wagub Kandouw Bakal Paparkan Strategi OD-SK Dorong Komoditas Sulut Tembus Pasar Internasional di Forum Publik TVRI

Sebarkan artikel ini

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), terus berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat.
Salah satunya mendorong ekspor komoditas Sulut ke pasar internasional. Terobosan pun dilakukan pada tahun 2019 lalu dengan membuka penerbangan langsung (direct flight) Manado ke delapan kota di China.
Pembukaan penerbangan ini, selain membawa para turis China ke Sulut, juga ikut mengekspor komoditas Sulut ke Negeri Tirai Bambu tersebut.
Ada juga penerbangan ke Korea yang telah diterobos ekspor beberapa komoditas. Pada tahun 2022, OD-SK berhasil mendorong dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita (Jepang), yang ikut membawa komoditas Sulut ke Jepang.
Tak sampai di situ, pemerintahan OD-SK melakukan lompatan besar dengan pengiriman perdana komoditas Sulut ke China melalui jalur laut pada awal Februari 2024 lalu.
Gubernur Olly Dondokambey tak berpuas diri akan mencapaian ini. Ia mengaku ekspor komoditas Sulut untuk menembus pasar internasional masih akan terus dilakukan.
“Terkait ekspor komoditas Sulut yang menembus pasar internasional akan dibicarakan pada Selasa besok. Pak Wagub Steven Kandouw akan menjadi salah satu pembicara mewakili pemerintah provinsi di TVRI,” ungkap Gubernur Olly melalui pesan WhatsApp, Senin (26/02/2024) malam ini.
Dalam Forum Publik itu, Wagub Steven Kandouw dipastikan akan memaparkan berbagai strategi OD-SK mendorong ekspor hingga komoditas Sulut menembus pasar internasional.(red)