Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Diresmikan Gubernur, Minahasa Miliki Lokasi Wisata di Pusat Kota Tondano

×

Diresmikan Gubernur, Minahasa Miliki Lokasi Wisata di Pusat Kota Tondano

Sebarkan artikel ini

Mulai Ubah Image Tondano Kota Mati

Minahasa, Olly Dondikambey, Jemmy Stani Kumendonng
Peresmian Taman God Bless Tondano, Kabupaten Minahasa

MINAHASA—Wajah Kota Tondano, Ibu Kota Kabupaten Minahasa mulai berubah dengan diresmikannya Taman God Bless Minahasa yang berlokasi di pusat kota oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw didampingi Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi Selasa (19/3/2024).

Dengan begitu Kabupaten Minahasa telah memiliki objek wisata di tengah kota. Sebelumnya, Taman God Bless Minahasa telah dipugar dengan konsep lebih modern dan estetik, namun tak meninggalkan ciri khas budaya Minahasa.

Gubernur Sulut mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia atas dukungan pembangunan Taman God Bless Minahasa ini.

‘’Kita berterima kasih kepada Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian PUPR yang boleh membantu meningkatkan sarana dan prasarana di Sulut khususnya Kabupaten Minahasa,’’ ungkap Olly Dondokambey seraya berpesan apa yang sudah dibangun ini menjadi aset Pemkab Minahasa agar dipelihara dengan baik dan menjadi salah satu ikon di Kota Tondano.

‘’Tentunya, dengan adanya ini, kami berharap akan mendorong sektor pariwisata di Sulut dan Minahasa sehinga membawa manfaat. Tuhan menyertai kita semua,’’ kata gubernur.

Minahasa, Olly Dondokambey, God Bless Minahasa, jemmy Stani Kumendong
Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi menandatangani peresmian Taman God Bless Minahasa

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peresmian yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren sebagai tanda dibukannya Taman God Bless Minahasa untuk digunakan oleh masyarakat.

Bupati Minahasa Dr Jemmy Stany Kumundong MSi mengatakan, pihaknya akan mempercantik Kota Tondano sebagai Ibu Kota Minahasa, juga menjadi lokasi wisata dari masyarakat sehingga akan menjadi income bagi Pemkab Minahasa.

Dengan adanya fasilitas wisata Taman God Bless Minahasa akan mematahkan istilah bahwa Tondano merupakan kota mati.

‘’Kami pemerintah akan mencari terobosan-terobosan untuk membuat Minahasa semakin maju. Dan tidak akan ketinggalan dengan daerah-daerah pemekaran dari Minahasa. Banyak sekali lokasi di kabupaten tertua ini yang akan dikembangkan sehingga bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat serta pemerintah. Yang pasti semua yang terbaik akan diberikan untuk kemajuan Kabupaten Minahasa,’’ pungkas Kumendong.

Perssmian turut dihadiri Sekretaris Kabupaten Minahasa Dr Lynda Watania MSi MM, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar SH, Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald Sorongan.

Hadir juga Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ir Nurdiana Habibie MSi bersama Tim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa, dan Jajaran Pemkab Minahasa, tamu serta undangan dan masyarakat yang menyaksikan langsung peresmian dan Soft Opening Taman God Bless Minahasa.(ric)