Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dibuka Sekda, Pemkab Sangihe Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah

×

Dibuka Sekda, Pemkab Sangihe Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah

Sebarkan artikel ini
Sangihe, Harry Wolff, lomba inovasi daerah
Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Sangihe

SANGIHE—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah Daerah (Bapelitbangda) Daerah Kamis (20/3/2024) menggelar Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah atau Innovative Govermment Award (IGA), dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Harry Wolff di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Dalam sambutannya, Wolff mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi dalam rangka Lomba Inovasi Daerah. ‘’Berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, dalam rangka peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan pengingkatan daya saing daerah, maka inovasi menjadi sangat penting untuk dilaksanakan. Sehingga salah satu langkah yang digagas oleh Bapelitbangda adalah melaksanakan Lomba Inovasi Daerah sebagai salah satu upaya mendorong budaya inovasi, baik di kalangan pemerintah maupun masyarakat,’’ kata Wolff.

Lebih lanjut Wolff menuturkan, inovasi sangat penting untuk membangun kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah, sebab hal seperti ini dapat membangun budaya Inovasi di segala aspek.

‘’Untuk itu, sangat diperlukan komitmen kita bersama, agar semua dapat sejalan dalam pelaksanaannya pada satu tujuan yakni untuk membangun kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah,’’ katanya.

Sekda berharap, melalui sosialisasi ini, para peserta dapat memahami mekanisme pelaksanaan lomba inovasi serta dapa memberikan informasi yang diperoleh untuk diteruskan kepada masing-masing perangkat daerah dan unit kerja.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk para camat se-Kabupaten Sangihe. (d’frendy)