Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dijemput Secara Adat, Penjabat Bupati Limi Mokodompit Disambut Meriah di Bolmong

×

Dijemput Secara Adat, Penjabat Bupati Limi Mokodompit Disambut Meriah di Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar penjemputan secara adat untuk Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM bersama Ketua PKK Iriana Suleha Uswanas SSos. Acara yang diawali dengan pelepasan mantan Bupati Bolmong Periode 2019-2022 Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM dilaksanakan di rumah dinas bupati, Senin (23/5) kemarin.

Berdasarkan pantauan, kedatangan Limi Mokodompit bersama rombongan keluarga berlangsung meriah. Sebab memasuki Kabupaten Bolmong, rombongan sudah dijemput pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat di Kecamatan Poigar. Penjemputan tersebut dipimpin langsung Camat Poigar Alfina Sumenda. Begitu juga, saat berada di Kecamatan Bolaang, tepatnya di Kelurahan Inobonto, rombongan juga disambut meriah para warga yang langsung berjabat tangan dan berfoto ria. Tak sampai disitu, para warga yang memadati kediaman Limi Mokodompit juga menyambut dengan meriah.

Tak kalah meriah, penjemputan secara adat yang diselenggarakan Pemkab Bolmong. Acara yang dipadati ratusan pegawai negeri sipil ini, dimulai sekira pukul 14:00 Wita. Acara ini dihadiri, Kapolres Bolmong Dr Nova Irone Surentu, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto, Wakil Ketua Sulhan Mangabarani, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, pimpinan pengadilan negeri Kotamobagu, pimpinan KPU, Pimpinan Bawaslu, para anggota DPRD serta pimpinan perangkat kerja daerah.

Dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Bolmong mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan banyak selamat bertugas kepada Ir Limi Mokodompit MM, sebagai Pj Bupati Bolmong dengan sapaan dalam bahasa adat Dega Nion Don. “Kami sudah sepakat untuk membantu secara penuh pekerjaan Bupati Bolmong yang diamanatkan sesuai dengan undang – undang,” ujar Yasti.

Yasti pun mengatakan membuka selebar-lebarnya bila penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, berkeinginan untuk diskusi bersama-sama terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Bolmong, investasi, kemasyarakatan dengan kerendahan hati siap membantu jika diperlukan 1×24 jam. “Satu tugas yang saya wajib sampaikan kepada penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, bahwa kemarin Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mohon untuk terus dikawal kawasan industri Mongondow (Kimong) segera terwujud. Karena Kimong ini sangat berdampak sangat besar pada masyarakat Bolmong. Bahkan berdampak pada masyarakat Bolmong raya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Limi juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat diwilayah kabupaten Bolmong. Karena telah menyambut dan menerima kehadirannya dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolmong. “Secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Mentari dalam negeri dan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, yang telah memberikan kepercayaan pada saya menjadi penjabat Bupati Bolmong,” ungkap Limi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjemputan Adat Renty Mokoginta mengatakan, pelaksanaan penjemputan adat merupakan kerjasama para pimpinan perangkat daerah yang diarahkan langsung Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang. “Acara pelepasan adalah bentuk penghargaan kepada mantan bupati dan wakil bupati. Sedangkan penjemputan adalah bentuk upacara adat untuk mengawali kerja pimpinan daerah,” tutupnya. (adv)