Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Predikat WTP ke-9 Kali Berturut-turut Jadi Kado Istimewa HUT Kabupaten Sitaro

×

Predikat WTP ke-9 Kali Berturut-turut Jadi Kado Istimewa HUT Kabupaten Sitaro

Sebarkan artikel ini
Suasana upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Sitaro.

SITARO — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sitaro ke-15, di lapangan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur, Senin (23/5/2022).

Membuka sambutannya, Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengajak semua peserta upacara untuk menaikkan pujian dan syukur kepada Tuhan, karena telah menuntun perjalanan Kabupaten Sitaro hingga kini.

“Jika disandingkan dengan usia manusia, lima belas tahun merupakan usia yang masih belia, sehingga masih memerlukan topangan dari pemerintah pusat maupun provinsi,” sebut Sasingen.

Meski demikian, bukan berarti daerah penghasil pala kualitas terbaik dunia ini belum mampu berbuat apa-apa.

“Di tingkat nasional salah satu yang menonjol adalah menjadi finalis lomba desa se-Indonesia. Sedangkan untuk skala lokal, kita telah buktikan lewat raihan penghargaan WTP sembilan kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sulut,” urainya.

Ragam capaian membanggakan ini, sambung dia, menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi, sehingga semakin banyak prestasi yang boleh kita raih.

“Saya yakin setiap kerja keras yang kita lakukan dengan ketulusan pasti berbuah manis,” sebutnya.

Ia pun berharap, ke depan kerjasama terjalin bisa tetap terjaga.

“Karena kita juga masih mengusung target WTP ke 10,” simpulnya.

Upacara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara, Toni Supit, Para Ketua dan anggota DPRD Sitaro, instansi vertikal, unsur Forkopimda, serta sejumlah pejabat di jajaran pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, unsur TNI/Polri, pelajar baik tingkat SD hingga SMA serta elemen masyarakat. (gus)