Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Solang Tekadkan Bangun Desa Sendangan Lebih Maju

×

Solang Tekadkan Bangun Desa Sendangan Lebih Maju

Sebarkan artikel ini
Hukumtua Sendangan Roola Solang.

MINAHASA-Hukumtua Roola Solang bertekad untuk membangun Desa Sendangan menjadi semakin maju. Sebab sebagai pimpinan tertinggi di Desa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk memajukan desa. Sehingga dukungan dari semua masyarakat Sendangan menjadi modal utama untuk menjadikan Sendangan semakin hebat. Lantaran, Hukumtua tidak akan bisa berbuat banyak jika tidak mendapat dukungan masyarakat. “Semua rencana ini akan terwujud dengan baik jika semua masyarakat,” tutur Solang.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan sesuai dengan visi misi waktu pencalonan Hukumtua bahwa sektor pertanian akan menjadi tujuan utama untuk dikembangkan. Pasalnya, jika sektor pertanian maju, dengan sendirinya akan berimbas positif untuk peningkatan ekonomi. “Sektor pertanian dan sektor ekonomi sangat berkaitan. Apalagi kebanyakan masyarakat Sendangan lebih banyak berprofesi sebagai petani. Yang pasti semua faktor pendukung untuk kemajuan sektor pertanian akan menjadi tujuan pembangunan,” tandas Solang.

Tokoh Masyarakat Sendangan Tommy Lakoy, memang figur Hukumtua Roola Solang sudah mengakar di Sendangan, sehingga tidak ada kata tidak dari masyarakat untuk mendukung program kerja dari Hukumtua Roola Solang. “Sebagai tokoh masyarakat, pasti akan mendukung dan mensuport semua program yang menyentuh ke lapisan paling bawah masyarakat Desa Sendangan,” ujar Lakoy.

Tokoh Pemuda Desa Sendangan Ferne Pangalila, memberikan apresiasi positif untuk tujuan yang mulia dari Hukumtua Roola Solang. Pasalnya, dengan majunya desa, pasti akan memberikan keuntungan untuk masyarakat, tidak hanya dari sektor ekonomi tapi di semua lini. “Sebagai tokoh pemuda Desa Sendangan akan memberikan yang terbaik dan mendukung segala program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa,” terang Pangalila.

Tokoh Agama Desa Sendangan Penatua Maya Tampi, memang tak bisa dipungkiri Hukumtua Roola Solang, merupakan figur anutan baik kemasyarakatan maupun keagamaan. Lantaran, sudah puluhan tahun menjadi penatua Pria Kaum Bapa, baik itu di tingkat jemaat atau lingkup wilayah Kakas Satu. “Memang untuk segi pelayanan sudah tiga periode Penatua Pria Kaum Bapa, maka tidak di sanksi lagi akan ketokohan Solang di Desa Sendangan,” tandas Tampi.

Dilain pihak, salah salah satu masyarakat Desa Sendangan Maikel Warouw, mengajak semua masyarakat Sendangan untuk bahu membahu memberikan dukungan kepada Hukumtua terpilih Roola Solang, karena sekarang sudah tidak lagi ada satu atau dua seperti pemilihan Hukumtua yang baru selesai. “Saat ini, Hukumtua Roola Solang sudah menjadi milik semua masyarakat dalam sektor pemerintahan,” pungkas Warouw. (ric)