Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Limi Mokodompit Terpilih Ketua KONI Bolmong Secara Aklamasi

×

Limi Mokodompit Terpilih Ketua KONI Bolmong Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Musyawarah olahraga kabupaten akhirnya menetapkan Penjabat Bupati Bolmomg Ir Limi Mokodompit MM sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Orang nomor satu di Bolmong ini terpilih secara aklamasi oleh para pengurus cabang olahraga, Rabu (20/7) kemarin yang dipusatkan di kantor sekretariat daerah. “Setelah pemilihan ini, nantinya ketua terpilih bersama formatur akan menyusun struktur kepengurusan KONI Bolmong,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sulut Yan Lengkong yang mewakil Ketua Drs Steven OE Kandouw.

Berdasarkan pantauan Manado Post, pemilihan tersebut berlangsung alot usai pimpinan sidang membacakan persyaratan pemilihan. Usai pembacaan, satu persatu peserta sidang yang meliputi utusan pimpinan cabang olahraga di Bolmong mengusulkan Limi Mokodompit sebagai Ketua KONI. Alhasil semua peserta sidang sepakat memilih Limi sebagai Ketua KONI. “Kita sepakat memilih Limi sebagai Ketua KONI,” ujar pengurus Tenis Meja di Bolmong Jemi Sako.

Usai pemilihan, Bupati Bolmong mengucapkan terima kasih kepada peserta sidang yang telah memberikan dukungan dan amanah menjadi Ketua KONI. Tentunya kata Limi, amanah ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Kita akan berupaya mencetak atlet-atlet berprestasi dari Bolmong untuk berkiprah di Nasional dan Internasional,” jelasnya.

Menurut Limi, dalam menjalankan tugas visinya membangun olahraga Kabupaten Bolmong, menuju prestasi daerah nasional dan internasional. “Visi ini sangat strategis dan tidak gampang. Untuk itu diperlukan kekompakan dan  kebersamaan dalam menyukseskan segala program yang ada. Sehingga perkembangan olahraga yang ada dapat berkembang karena menjadi tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat,”  jelasnya.

Sementara itu untuk misi, yang pertama membangun olahraga yang profesional kemudian mengintegrasikan program pembibitan atlet secara berkesinambungan, prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong. Kemudian, memberikan dukungan kepada pelaku olahraga untuk meningkatkan segala potensi yang ada dalam menggapai prestasi di tingkat daerah, nasional hingga internasional. “Jadi ajang Porprov ini merupakan salah satu ajang untuk persiapan ke tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sementara itu untuk program kegiatan jangka pendek yakni menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi ke XI Tahun 2022, Bulan November nanti. “Jadi pelaksanaan Porprov nanti harus dilaksanakan dengan sukses. Sehingga kegiatan ini dapat menghibur masyarakat, serta dapat membantu meningkatkan perputaran ekonomi yang ada di daerah ini. Selain itu, kegiatan olahraga menjadi urusan wajib bagi pemangku pemerintah karena sudah diatur dalam aturan pemerintah,” tutupnya. (adv)