Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ada Live Music dan Kopi Gratis di Festival Pengawasan

×

Ada Live Music dan Kopi Gratis di Festival Pengawasan

Sebarkan artikel ini
Persiapan festival pengawasan terus dirampungkan. (ist)

BOLMONG—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bolmong semakin semarak. Senin (15/8) esok, Festival Pengawasan dengan tema ‘Bolmong harus merdeka dari fraud’ di Inspektorat Daerah akan dibuka.

Menariknya, festival yang rencananya dilaksanakan hingga 17 Agustus 2022 dibalut dengan acara yang santai namun serius. Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti bincang santai tentang pengawasan, launching zona integritas, pameran layanan pengawasan dan donor darah. Selain itu, dalam festival tersebut ada juga live music, kopi gratis, doorprize, panjat pinang dan games lainnya. “Jadi ada begitu banyak acara dalam festival ini,” ujar Kepala Inspektorat Bolmong Rio A Lombone SSTP MH CGCAE QGIA CRMO CRGP.

Menurut Rio, pelaksanaan festival ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang pentingnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. “Kita berharap dalam momentum hari proklamasi ini, Pemkab Bolmong juga bisa merdeka dari fraud,” harap Rio.

Kedepannya, setelah kegiatan ini diharapkan para pegawai di perangkat kerja daerah dapat menyelenggarakan program dan kegiatan dengan baik. “Semoga laporan kegiatan dan keuangan dari perangkat kerja daerah tidak ada temuan yang dapat merugikan keuangan daerah baik disengaja maupun tidak. Sehingga tidak ada lagi ASN di Bolmong yang bolak-balik berurusan dengan aparat penegak hukum,” tegas Rio. (syl)