Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Bisnis dan Ekonomi

TIFF 2022 Berakhir, PLN Sukses Hadirkan Listrik Andal

17
×

TIFF 2022 Berakhir, PLN Sukses Hadirkan Listrik Andal

Sebarkan artikel ini

PT PLN (Persero) sukses mendukung serta menyediakan pasokan listrik yang andal tanpa kedip (Zero Down Time) pada gelaran event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 yang resmi berakhir pada 13 Agustus, di Gor Babe Palar Kota Tomohon.

Walikota Tomohon yang diwakilkan oleh Assisten Perekonomian Kota Tomohon, Ir. Enos Pontororing M.Si mengapresiasi dukungan PLN dalam menyukseskan event yang termasuk kedalam Kharisma Event Nusantara 2022 tersebut dengan pasokan listrik yang andal dan berkualitas tak hanya itu PLN juga berkontribusi dalam setiap rangkaian acaranya.

“Upaya PLN dalam menyukseskan acara ini patut kita apresiasi, selain pemenuhan kelistrikan dengan pelayanan terbaik PLN juga mampu turun langsung terlibat dalam setiap agenda pada event ini,” ujar Pontororing

Ketua TIFF 2022, Vonnie Pangemanan juga mengapresiasi bentuk dukungan PLN yang selalu total guna kelancaran agenda mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Terima kasih PLN, telah mendukung dari sisi kelistrikan yang andal hingga turut terlibat memeriahkan setiap agendanya mulai dari hadirkan floats (kendaraan hias) serta membuka booth pada TIFF Expo,” terang Vonnie.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki menyampaikan bahwa PLN dalam mendukung kegiatan skala internasional ini selalu hadirkan layanan terbaik. Beban puncak pada saat kegiatan berlangsung mencapai 380.2 Megawatt (MW) pada saat siang dan 425.11 MW pada saat malam, dengan daya mampu sistem kelistrikan Sulutgo dalam kondisi aman.

“Beberapa tahapan telah kami siagakan seperti hadirkan pasokan listrik berlapis melalui 1 Unit Gardu Berjalan (UGB) daya 200 kVA, 1 unit Uninterrutible Power Supply (UPS) dengan daya sebesar 250 kVA. Masing-masing peralatan backup tersebut dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS),” terang Basuki.

Dalam gelaran TIFF 2022 ini juga PLN meraih apresiasi dalam bentuk penghargaan sebagai booth terbaik dalam kegiatan Expo yang berlangsung selama tujuh hari.

“Selama satu pekan PLN sudah menampilkan produk layanan yang hadir dalam booth kami. Kami juga kenalkan kompor induksi dan kendaraan motor tenaga listrik sebagai bentuk kampanye penggunaan energi bersih untuk masyarakat” tambah Basuki

Berbagai info terkait langkah PLN pada strategi penyediaan energi bersih lainnya bagi Indonesia untuk capai Zero Emission dapat diakses langsung dari PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.