Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Konsisten Dukung Sektor Pendidikan

×

PLN Konsisten Dukung Sektor Pendidikan

Sebarkan artikel ini

PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo memberikan bantuan ke delapan taman baca masyarakat yang tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Utara.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan penuh pada sektor pendidikan sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pemberdayaan minat baca masyarakat.

“Kami PLN mendukung penuh tujuan pembangunan sumber daya manusia melalui penguatan budaya literasi, inovasi, kreativitas dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan dan berkarakter,” ujar Marthen Salmon, Manager Komunikasi dan TJSL PLN Suluttenggo.

Marthen berharap melalui bantuan ini minat baca anak-anak sedari usia dini dapat terus meningkat. “Harapannya dapat mengembangkan program literasi anak usia dini sampai kepada orang dewasa,”

Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara, Asripan Nani menyampaikan apresiasi terhadap komitmen yang dihadirkan PLN melalui bantuan taman bacaan masyarakat.

“Kerja sama yang dilakukan secara berkelanjutan ini diharapkan dapat mendongkrak indeks literasi baca daerah untuk terus meningkat,” ujar Asripan.

Hadir pula dalam acara peresmian, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, Januar Pribadi yang menyampaikan bahwa program bantuan PLN Peduli ini selaras dengan arah tujuan pemerintah yang terus berupaya meningkatkan indeks baca nasional.

“PLN tidak hanya melistriki, pagi hari ini PLN memiliki arti Peduli Literasi Nasional. Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat meningkatkan peringkat pada indeks literasi yang saat ini masih berada di peringkat 73,” kata Januar. (red)