Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Limi Motivasi Para Guru di MKKS Sulut

×

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Limi Motivasi Para Guru di MKKS Sulut

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Peningkatan mutu pendidikan menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Hal ini dikatakan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sulut di SMK Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kamis (6/10). “Pemerintah tentunya sangat fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” ujar Limi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi juga memberikan apresiasi kepada para kepala sekolah atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Forum ini jangan hanya gemerlap pada saat pelaksanaan musyawarah. Tetapi diharapkan lebih kepada tindak lanjut hasil musyawarah hari ini untuk diterapkan di lingkungan sekolah masing-masing termasuk juga menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional menjalin kemitraan dengan sekolah berstandar nasional maupun internasional baik di dalam maupun di luar negeri,” harap Bupati.

Bupati Limi juga mengatakan, jika MKKS dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab yang bukan hanya gemerlap pada pelaksanaan kegiatan, maka hal baik akan terwujud. “Tujuan utama pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu yang pertama, yang kedua kepada para kepala sekolah saya berharap agar dapat bekerja sama dengan para guru sebagai tim kerja dengan menekankan 6 poin yang harus diperhatikan yaitu membuat program sekolah pengorganisasian sekolah pengoperasian sekolah menjalin komunikasi sekolah menata kepegawaian sekolah dan mengatur pembiayaan sekolah,” jelas Limi.

Menurut Limi, jika sudah menjadi rutinitas kerja-kerja para guru maka akan menjadi penting dan strategis untuk kedepannya demi penataan pendidikan yang lebih baik. “Sayajuga berharap kepala sekolah dapat memberikan kesempatan kepada para guru dan tenaga pendidikan lainnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutupnya. (adv)