Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Diikuti 89 CASN, Pemkab Bolmong Gelar Latsar

×

Diikuti 89 CASN, Pemkab Bolmong Gelar Latsar

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Sebanyak 89 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemkab Bolmong mengikuti latihan dasar (Latsar) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Pelaksanaan yang bekerja sama dengan Badan Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Sulut, dibuka langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, di Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, (7/10) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BPSDM Sulu yang telah memberikan izin dan persetujuan kerja sama, sehingga kegiatan pelatihan dasar bagi CPNS di lingkup Pemkab Bolmong tahun 2022 kali ini, dapat diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan. “Atas nama pribadi dan Pemerintah saya mengucapkan selamat, kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan dasar yang dimulai pada hari ini, karena pelatihan dasar CPNS adalah syarat wajib yang harus diikuti oleh seluruh CPNS. Pegawai negeri sipil merupakan unsur utama sumber daya manusia dalam sebuah birokrasi, dimana pegawai negeri sipil yang saat ini kita sebut sebagai aparatur sipil negara atau ASN, mempunyai peranan penting dan strategis, dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujar Limi.

Lebih lanjut Bupati juga menambahkan bahwa sosok pegawai negeri sipil tentunya di wujudkan dengan sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermental baik, sadar akan tanggungjawabnya sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Latsar yang di gelar saat ini sudah sesuai dengan peraturan lembaga administrasi negara No 1 tahun 2021 tentang pelatihan dasar CASN. Pelatihan dasar CASN ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika calon pegawai negeri sipil. Tujuan dari Latsar ini adalah untuk membangun Integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter keperibadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta membangun profesionalisme dan kompetensi bidang,” tambah Bupati.

Bupati juga berpesan agar kiranya para adik-adik calon pegawai negeri sipil merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat, sehingga baik atau buruknya kualitas pelayanan terhadap masyarakat, sangat ditentukan oleh kompetensi yang dimiliki adik-adik CPNS sebagai aparatur pemerintah.

“Saya minta kepada adik-adik peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sunguh sunguh, penuh kosentrasi dan bertanggung jawab, sehingga ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik, dan dapat menjadi aparatur yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, memiliki produktifitas tinggi dan kualitas kinerja yang paripurna,” tutup Bupati.

Kegiatan ini dihadiri juga kepala bidang pengembangan kompetensi manajerial BPSDM Steyfen Lasut, para asisten, pimpinan perangkat kerja daerah. “Latsar ini akan dilaksanakan 18 hari kerja dan nantinya para CASN akan dikembalikan ke perangkat kerja masing-masing sembari menyusun laporan aktualisasi dan selanjutnya ujian kelulusan,” tutup Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba. (adv)