Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
BolmongBolmong Raya

Bupati Inspektur Upacara Hari Pahlawan Hingga Pelarungan Bunga

683
×

Bupati Inspektur Upacara Hari Pahlawan Hingga Pelarungan Bunga

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Peringatan hari pahlawan di Kabupaten Bolmong, Kamis (10/11) hari ini berlangsung semarak. Kegiatan diawali dengan upacara yang dipusatkan di kantor Sekretariat Kabupaten dan dilanjutkan upacara pelarungan bunga di Pelabuhan Labuang Uki.

Dalam kedua upacara tersebut, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menjadi inspektur upacara. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Kapolres Bolmong Kapolres AKBP Slamet Ramelan SIK yang diwakili Kapolsek Lolak IPTU Rani Rorong Dandim 1303 Bolmong Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh Jasim Lessy, Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Kajari Kotamobagu, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang, Ketua KNPI Faramitha Mokodompit, para pimpinan perangkat kerja daerah, para staf khusus serta ASN.

Saat menyampaikan amanah menteri Sosial Penjabat Bupati menyampaikan, meski kemerdekaan telah diraih diatas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap dipertahankan. “Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, dimana pemanasan global memicu beragam bencana energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” terang Limi.

Lanjut Bupati, kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid-19, serta kelangkaan sumberdaya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dan kesungguhan. “Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, sehingga marilah kita bergerak bersama dan maju bersama, dengan tekad untuk menang, sekali merdeka tetap merdeka,” ungkap Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengajak agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

“Yakni, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” tutup Bupati. (adv)