Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Minahasa Gelar Apel Perdana Tahun 2023

×

Pemkab Minahasa Gelar Apel Perdana Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

MINAHASA—Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar apel perdana diawal tahun 2023. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey SSI MM MAP, dilaksanakan di kantor sekretariat daerah Rabu (4/1).

Apel perdana yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong, SE, Sekretaris Daerah Frits R. Muntu, S.Sos, Ketua Darma Wanita Persatuan Juliaty Meity Komalig, S Sos serta pejabat lainnya yang ada di lingkup Pemkab Minahasa. Dalam sambutannya Dondokambey mengatakan, apel diawal tahun ini harus dimaknai dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk mengabdi bagi tanah tercinta Minahasa. “Jika semua aparatur yang bertugas memiliki panggilan pengabdian untuk berbuat yang terbaik bagi daerah ini, maka setiap waktu yang dillui pasti akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah ini,” kata Wabup RD.

Ia menjelaskan, tugas-tugas pemerintahan yang kita hadapi saat ini semakin berat, dinamis, dan kompleks. Di sisi lain masyarakat sebagai pihak yang kita layani semakin kritis dalam merespons kinerja pemerintah. Karena itu hal-hal yang belum optimal yang nampak di tahun 2022 diharapkan dapat kita perbaiki bersama sehingga tercipta peningkatan kualitas dan profesionalisme dalam kinerja kita.

Sesuai visi ROR-RD, yakni terwujudnya Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera, maka momentum ini merupakan saat yang tepat bagi seluruh jajaran pemerintahan untuk mengedepankan cara kerja berdasarkan waktu dan kecepatan demi merealisasikan visi tersebut.

“Kita akan sulit mengejar kemajuan kalau masih menggunakan cara kerja konvensional, harus ada lompatan dan perubahan paradigma kerja dengan memandang bahwa setiap pekerjaan itu memerlukan kesungguhan, inovasi dan kreativitas, serta harus selesai tepat waktu dan berkualitas. Sehingga apa yang kita programkan akan membuat Minahasa semakin hebat kedepannya,” tutur Wabup RD. (adv)