Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tim Bravo ROTR Polresta Manado Tangkap Tersangka Lelaki Cabul Sesama Jenis

×

Tim Bravo ROTR Polresta Manado Tangkap Tersangka Lelaki Cabul Sesama Jenis

Sebarkan artikel ini

MANADO — Kasus cabul sesama jenis pria terjadi di wilayah hukum Polresta Manado pada Selasa (7/2/2023).

Namun begitu, tak berselang lama setelah kejadian tersangka cabul berinisial JB (37) berhasil ditangkap
tim Bravo Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado.

Diketahui JB merupakan warga Buha Kecamatan Mapanget. Sedangkan korban seorang anak laki-laki berinisial NT (13) juga merupakan warga Buha Kota Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Santoso, membenarkan perihal kasus tersebut.

Dia mengatakan, perbuatan cabul tersebut terjadi pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 24.00 WITA di salah satu tempat di Kecamatan Mapanget.

“Kami melalui tim Bravo ROTR Polresta Manado yang dipimpin Ipda Maria Rurupandang berhasil menangkap pelaku perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur Pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WITA,” ungkap Kompol Sugeng.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jelas Kompol Sugeng, kronologinya bermula saat pelaku meminta tolong kepada korban untuk mengantarkannya pulang dengan menggunakan sepeda motor. Namun di tengah perjalanan pelaku yang berniat jahat kepada korban meminta untuk memberhentikan kendaraan.

Usai korban menghentikan kendaraan, pelaku langsung merampas kunci motor sambil mengancam korban untuk mengikutinya ke samping jalan.

Sehingga korban yang mengaku takut dengan ancaman pelaku lantas mengikuti permintaan pelaku yang lantas melucuti celananya. Kemudian melakukan perbuatan cabulnya terhadap korban.

“Karena kejadian itu, korban mengalami kesakitan di bagian vital dan melaporkan tindakan pelaku kepada orang tuanya yang langsung diteruskan ke pihak kepolisian Polresta Manado,” tandasnya. (scr)