Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Berbagai Kebahagiaan Dengan Jemaah Ar-Rahmah Banjer Dalam Buka Puasa Bersama

×

Gubernur Olly Berbagai Kebahagiaan Dengan Jemaah Ar-Rahmah Banjer Dalam Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berbaur dengan jemaah Masjid Ar-Rahmah Banjer, Kota Manado, Senin (25/3/2024), untuk berbuka puasa bersama. Gubernur juga menyerahkan bantuan untuk masjid senilai Rp25 juta, serta berbagai bantuan untuk pengurus dan jemaah masjid.
Bantuan kepada pengurus itu berupa sajadah yang nantinya akan disalurkan oleh pengurus masjid kepada jemaah, beras, dan jaminan sosial untuk pekerja keagamaan melalui BPJS Ketenagakerjaan.
“Dalam rangka menopang seluruh pekerja keagamaan di Sulawesi Utara, kami serahkan asuransi melalui BPJS Ketenagakerjaan ini,” ujar Gubernur.
Gubernur Olly menjelaskan jaminan sosial untuk pekerja keagamaan memiliki manfaat cukup besar, terlebih untuk keluarga penerima.
“Anak-anak kita yang masih bersekolah dijamin. Banyak pekerja sosial keagamaan bila terjadi apa-apa dalam melaksanakan tugas bisa ter-cover,” jelas Gubernur.

Gubernur menyalami Ketua MUI Sulut, KH Abdul Wahab Abdul Gafur

Gubernur juga meminta jemaah Masjid Ar Rahmah Banjer agar bekerja sama, gotong royong menjaga kestabilan, kenyamanan dan keamanan di Sulawesi Utara.
“Apa yang kita terapkan ke depan dapat bermanfaat bagi kita semua, topang menopang bersama pemerintah supaya apa yang kita perjuangkan bisa tercapai,” pinta Olly.

Turut hadir dalam agenda ini, Ketua MUI Sulut sekaligus Imam Masjid Ar-Rahmah Banjer KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua BKSAUA Sulut Pdt. Lucky Rumopa, Sekprov Steve Kepel, Asisten Kesra Denny Mangala, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, serta jemaar masjid Ar-Rahmah.
GELAR BAZAAR PANGAN MURAH RAMADAN 1445 H
Memberi makna Ramadan 1445 H tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengaktualisasikan gerakan pangan murah. Senin (25/3/2024) digelar untuk jemaah di Masjid Ar Rahmah Banjer, Kota Manado.
Pangan murah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan pokok rumah tangga dengan harga terjangkau.
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan gerakan pangan murah diinisiasi oleh pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok.
“Kegiatan ini kita turun langsung ke masyarakat untuk melihat secara langsung keberadaan masyarakat dalam rangka menjalankan bulan suci ramadan,” kata Gubernur.
Gerakan pangan murah ini digelar oleh Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulut. Berikut Daftar Harga Pangan Murah:
1. Beras Rp50.000/pak (5 kg)
2. Bawang Merah Rp31.000/kg
3. Bawang Putih Rp48.000/kg
4. Gula Rp16.000/kg
5. Telur Rp63.000/kg
6. Mentega Fitri Rp6000/pcs
7. Sabun Rp10.000/pcs
8. Sabun Rp15.000/pcs, gratis botol

(adv/dkips)