Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Unik

Pasangan Ini Ciuman Terlama di Bawah Air Pecahkan Rekor Dunia

23
×

Pasangan Ini Ciuman Terlama di Bawah Air Pecahkan Rekor Dunia

Sebarkan artikel ini

REKOR Dunia Guinness untuk ciuman terlama di bawah air telah dipecahkan oleh pasangan penyelam bebas yang ingin ‘menginspirasi orang lain untuk jatuh cinta’ dengan lautan.

Ya, Beth Neale yang berusia 40 tahun, dari Afrika Selatan dan tunangannya yang berusia 33 tahun, Miles Cloutier, dari Kanada melakukan ciuman selama empat menit dan enam detik.

Berlokasi di kolam renang tanpa batas di resor Lux South Ari Atoll di Maladewa awal bulan ini.

Rekor sebelumnya tiga menit 24 detik, yang dipegang oleh Michele Fucarino dan Elisa Lazzaina, dipecahkan setelah 13 tahun.

Pasangan pemecah rekor ini bertemu lima tahun lalu melalui kecintaan mereka pada konservasi laut, dengan Neale mengajar tentang topik ini, serta freediving dan Cloutier menjadi sukarelawan untuk program tersebut.

Neale mengatakan bahwa dia ingin mengambil tantangan untuk ‘menginspirasi orang lain’ untuk berbagi kecintaan pasangan itu terhadap semua hal di bawah air.

“Anda melindungi apa yang Anda cintai dan lautan membutuhkan semua cinta yang dapat kita berikan untuk melindungi mereka untuk generasi mendatang,” kata Neale seperti dilansir di dailymail.com, Jumat (24/2/2023).

Setelah beberapa minggu berlatih untuk berciuman, keduanya melakukan perjalanan ke Maladewa dengan putri mereka yang berusia satu setengah tahun, Neve, untuk percobaan tersebut – dan mengambil bagian dalam sesi latihan di laut lepas selama tiga hari.

Beth memberi tahu Rekor Dunia Guinness saat tiga hari sebelum rekor saya tidak bisa menahan napas.

Miles menambahkan pihaknya bahkan tidak bisa mencapai rekor yang ada – kami bahkan tidak mendekati.

Meskipun Neale empat kali menjadi juara freediving dan Cloutier seorang freediver berpengalaman, mereka menyebut upaya itu sebagai ‘sangat menantang’.

Upaya mereka dimulai dengan dua percobaan ciuman bawah air selama dua dan tiga menit, sebelum mereka mengincar ciuman pemecah rekor.

“Kami harus benar-benar rileks dan percaya diri, bahkan saat tubuh kami mengalami hal lain,” kata Cloutier.

Sekitar tiga menit, penggemar Eminem Neale – yang secara teratur menjadi viral di Instagram karena menyinkronkan bibir dengan rapper di bawah air – melakukan hit Lose Yourself untuk melewati menit terakhir.

Craig Glenday, pemimpin redaksi Guinness World Records (GWR), mengatakan prestasi luar biasa Beth dan Miles di bawah air membuatnya terengah-engah.

“Sungguh bukti cinta yang luar biasa – pencapaian luar biasa yang membantu merayakan dan melindungi samudra kita yang indah. Selamat kepada pasangan yang berbahagia – kalian berdua “Resmi Menakjubkan”.”

Pasangan tersebut diberi sertifikat resmi GWR oleh juri Swapnil Dangarikar dan disoraki oleh para wisatawan. (red)